Breaking News:

Olimpiade Tokyo

Jokowi Lepas 28 Atlet ke Olimpiade Tokyo Janjikan Rp 5 Miliar untuk Peraih Medali Emas

Para atlet yang tampil di Olimpiade Tokyo dipastikan akan mendapat penghargaan tinggi.

Editor: Catur waskito Edy
Kompas.com/Istimewa
Biaya Penundaan Olimpiade Tokyo bisa Capai Rp 39,48 Triliun (AFP PHOTO/PHILIP FONG) 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA -- Para atlet yang tampil di Olimpiade Tokyo dipastikan akan mendapat penghargaan tinggi. Pemerintah bahkan sudah menyiapkan bonus fantastis bagi atlet yang mampu meraih medali emas.

Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Chandra Bhakti, mengatakan, peraih medali emas akan mendapat bonus tak akan kurang dari Rp 5 miliar.

Jumlah itu merupakan nominal yang sebelumnya diberikan kepada peraih medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

”Ukurannya meraih prestasi itu tak mudah. Perunggu atau perak saja sulit, apalagi emas. Jadi bonusnya tak akan lepas dari nilai Rp 5 miliar itu, bahkan biasanya diberikan sebelum keringat atlet kering, tidak menunggu lama-lama,” kata Chandra kepada Tribunnews.com beberapa waktu lalu.

Sementara Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto juga memastikan bonus yang bakal diraih atlet peraih medali di Olimpiade Tokyo 2020 tidak berubah dari bonus di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Ia mengatakan atlet peraih medali emas di Olimpiade Tokyo akan mendapatkan bonus Rp5 miliar. Bonus yang diterima para atlet itu nantinya tidak akan dipotong pajak seperti yang telah diterapkan di 2016.

”Bonus masih sama [dengan Olimpiade 2016]. Tidak ada perubahan kebijakan. Emas Rp 5 miliar, perak Rp2 miliar dan perunggu Rp1 miliar," kata Gatot, Kamis (8/7).

Gatot menyebut tidak ada perubahan nominal bonus bukan lantaran kondisi pandemi Covid-19. Nilai bonus tersebut masih dianggap angka yang relevan diterima para atlet yang mendapatkan medali di Olimpiade.

Gatot mengatakan pertimbangan tidak berubahnya jumlah bonus peraih medali di Olimpiade Tokyo karena pada 2016, Indonesia menjadi negara tertinggi kedua dalam bonus yang diberikan kepada atlet.

Indonesia hanya kalah dari Singapura yang menempati puncak daftar negara pemberi bonus di Olimpiade 2016 lewat Rp 9,75 miliar per medali emas.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved