Breaking News:

Berita Karanganyar

Vaksin Center di Karanganyar Disambut Baik Warga, Hitungan Menit Kuota Penuh

Adanya vaksin center sebagai upaya mempercepat vaksinasi yang berpusat di PMI Karanganyar disambut positif oleh masyarakat

Penulis: Agus Iswadi | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Agus Iswadi
Warga antre mendapatkan sertifikat vaksin di vaksin center PMI Karanganyar, Selasa (13/7/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Adanya vaksin center sebagai upaya mempercepat vaksinasi yang berpusat di PMI Karanganyar disambut positif oleh masyarakat.

Bahkan pendaftaran secara online kuotanya penuh dalam hitungan menit saja. Sasaran di Vaksin Center sejumlah 200 orang per harinya. Masyarakat dapat mendaftar melalui link https://bit.ly/centravaksin_kra mulai pukul 20.00. Pelaksanaan vaksinasi telah dimulai sejak Senin (12/7/2021) kemarin.

Warga Tawangmangu, Wisnu Tri Prabowo (29) menyambut baik adanya vaksin center yang menyasar masyarakat umum. Dia mengetahui adanya vasinasi tersebut dari media sosial.

"Ikut (daftar) gelombang kedua. Coba-coba alhamdulillah masuk. Kuota full itu 1 menit 34 detik. Jadi cepet-cepetan," katanya kepada Tribunjateng.com. Selasa (13/7/2021).

Menurut Wisnu, adanya vaksin center ini memudahkan masyarakat sekaligus mempercepat vaksinasi.

Dia mendaftar sebagai sasaran vaksin karena untuk perlindungan diri.

Sekalipun telah menerima penyuntikan vaksin, laki-laki berusia 29 tahun itu akan tetap menerapkan protokol kesehatan selama menjalankan aktivitas.

"Saya kan jaga toko, bertemu orang banyak. Lebih ke proteksi diri," ungkapnya.

Sementara Kabid Yankes Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar, Dwi Rusharyati mengatakan, tahap pertama ini ada 1.000 sasaran vaksinasi.

Sedangkan pelaksanaannya ada kuota sebanyak 200 orang setiap harinya. Dinas membatasi kuota setiap harinya dalam rangka menghindari adanya kerumunan.

"Kita tidak menutup mata bahwa kebutuhan vaksin di luar lansia cukup banyak. Dari situlah salah satu upaya percepatan vaksinasi. Kita membentuk vaksin center," terangnya.

Dia menerangkan, vaksinasi ini diperuntukan bagi warga Karanganyar dibuktikan dengan KTP. Sedangkan bagi warga yang sudah lama berdomisili di Karanganyar akan tetapi KTP belum diperbaharui dapat meminta surat keterangan domisili dari RT atau kelurahan/desa setempat. (Ais).

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved