Breaking News:

Berita Karanganyar

Dampak Penutupan Jalan di Sekitar Fly Over Palur Karanganyar Lalulintas Tersendat

Satlantas Polres Karanganyar akan mengevaluasi dampak dari penutupan akses di sekitar Fly Over Palur menyusul adanya kepadatan arus kendaraan

Penulis: Agus Iswadi | Editor: galih permadi
TRIBUNJATENG/AGUS ISWADI
Anggota Satlantas Polres Karanganyar mengatur arus lalu lintas di simpang tiga Dagen saat hari pertama diberlakukannya penutupan akses di sepanjang Fly Over Palur, Rabu (14/7/2021).  

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Satlantas Polres Karanganyar akan mengevaluasi dampak dari penutupan akses di sekitar Fly Over Palur menyusul adanya kepadatan arus kendaraan di simpang tiga Dagen terutama saat sore hari atau jam pulang kerja. 

Berdasarkan pantauan Tribunjateng.com di simpang tiga Dagen sempat terjadi penumpukan arus kendaraan sekira pukul 17.00.

Penutupan Fly Over Palur membuat arus kendaraan dari arah Kota Solo mayoritas memilih melintasi jalur simpang tiga Dagen yang merupakan jalur alternatif menuju ke wilayah Kecamatan Jaten-Tasikmadu serta Karanganyar Kota.

Beberapa personel kepolisian berupaya memecah arus kendaraan dari arah Kota Solo dengan mengarahkannya menuju ke arah Sroyo maupun simpang empat Kebakkramat. 

Di sisi lain adanya perlintasan kereta api membuat arus kendaraan dari arah Jaten menuju ke Tasikmadu atau sebaliknya harus bergantian untuk melintas. 

KBO Satlantas Polres Karanganyar, Iptu Anggoro Wahyu S menyampaikan, arus kendaran secara umum terkendali semenjak diberlakukannya penutupan akses di tiga ruas jalan mulai hari ini. 

Tiga ruas jalan itu meliputi, sepanjang Fly Over Palur, simpang tiga Sroyo dan simpang empat Colomadu hingga Hotel Alana atau Jalan Adi Sucipto. 

"Ini kan hari pertama. Di Colomadu terkendali meski sempat ada penumpukan saat siang hari. Untuk simpang tiga Sroyo lancar, mengurangi truk besar yang masuk Karanganyar," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Rabu (14/7/2021). 

Kendati demikian, adanya penutupan akses di Fly Over Palur ternyata justru sempat membuat arus kendaraan di simpang tiga Dagen tersendat terutama saat sore hari atau jam pulang kerja.

Mengingat, sepanjang Fly Over Palur ditutup sementara. Begitu juga jalur bawah Fly Over akses menuju ke Karanganyar Kota.

"Yang di Fly Over belum memiliki pola perjalanan, nanti akan dievaluasi, Sementara format penutupan tetap dipertahankan menunggu perkembangan satu, dua hari kedepan," ungkapnya. 

Diberitakan sebelumnya, adanya penambahan penutupan tiga ruas jalan tersebut guna mengurangi mobilitas atau pergerakan orang atau kendaraan dalam rangka mendukung PPKM darurat. (Ais).

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved