Breaking News:

Berita Banyumas

Pekerja Groundsill yang Tenggelam di Sungai Serayu Berhasil Ditemukan 1,5 Kilometer dari TKP

Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan korban tenggelam seorang pekerja Groundsill di hari kedua.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: sujarwo
TRIBUNBANYUMAS/Ist. Humas Basarnas Cilacap
Tim SAR Gabungan saat menemukan dan mengevaluasi korban tenggelam seorang pekerja Groundsill di hari kedua, pada Rabu (14/7/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, BANYUMAS - Setelah melakukan pencarian Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan korban tenggelam seorang pekerja Groundsill di hari kedua, pada Rabu (14/7/2021). 

Korban bernama Sarwan (40), warga Desa Cindaga RT 3 RW 12 Kecamatan

Tim SAR Gabungan saat menemukan dan mengevaluasi korban tenggelam seorang pekerja Groundsill di hari kedua, pada Rabu (14/7/2021).
Tim SAR Gabungan saat menemukan dan mengevaluasi korban tenggelam seorang pekerja Groundsill di hari kedua, pada Rabu (14/7/2021). (TRIBUNBANYUMAS/Ist. Humas Basarnas Cilacap)

Kebasen, Kabupaten Banyumas. 

Pekerja proyek Groundsill itu tenggelam di Sungai Serayu, Desa Cindaga, Kecamatan Kebasen Kabupaten Banyumas, dan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap, I Nyoman Sidakarya mengatakan pencarian dengan melakukan penyisiran darat dan air menggunakan perahu karet ke arah hilir sungai sejauh tiga kilometer.

"Saat sedang melakukan penyisiran melihat sesosok korban sedang mengambang dan langsung kita evakuasi dan korban berhasil ditemukan, Rabu (14/7/2021) pukul 13.10 WIB di Banjarwaru, Kecamatan Maos.

Jaraknya dari lokasi kejadian sekitar 1.5 kilometer kemudian korban kita bawa ke rumah duka," katanya kepada Tribunbanyumas.com.

Setelah ditemukan korban secara resmi Operasi SAR dinyatakan di tutup dan semua unsur kita kembalikan ke kesatuanya masing-masing.

Kendala di lapangan selama pencarian arus sungai yang deras dan banyaknya material pancang dan bronjong besi, jarak pandang zero.

Sebelumnya korban sempat dikabarkan tenggelam pada Senin (13/7/2021) saat sedang menyeberang Sungai Serayu memakai perahu sampan namun tenggelam.

Unsur SAR Gabungan Terdiri Basarnas Kantor SAR Cilacap, Polsek Kebasen, Koramil Kebasen, Bpbd Banyumas, Satpol PP, Tagana Banyunas, Rapi, PMI, Pramuka Peduli, Serayu Rescue, Cilacap Rescue, Mdmc Banyumas, Bagana, Celeng rescue, Mahupa, SAR Banyumas dan Warga Sekitar. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved