Breaking News:

Berita Karanganyar

Sudah Dua Orang yang Jalani Isolasi Mandiri di BLK Karangpandan Karanganyar

Dua orang warga Kabupaten Karanganyar menjalani isolasi mandiri di tempat isolasi terpusat yang berada di Balai Latihan Kerja (BLK) Karangpandan.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: m nur huda
TRIBUN JATENG/AGUS ISWADI
Bupati Karanganyar, Juliyatmono bersama jajaran Forkopimda meninjau tempat isolasi terpusat di BLK Karangpandan, Rabu (14/7/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Dua orang warga Kabupaten Karanganyar menjalani isolasi mandiri di tempat isolasi terpusat yang berada di Balai Latihan Kerja (BLK) Karangpandan.

Seperti diketahui bersama, Pemkab Karanganyar menyediakan tempat isolasi terpusat di BLK Karangpandan dengan kapasitas 78 tempat tidur bagi warga yang mengalami kendala dalam menjalani isolasi mandiri.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar, tercatat ada sejumlah 1.867 kasus aktif positif Covid-19 pada Jumat (16/7/2021) kemarin.

Dari data tersebut 400 orang menjalani rawat inap dan 1.467 orang menjalani isolasi mandiri.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyampaikan, adanya penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Karanganyar kebanyakan berasal dari kontak erat keluarga.

Dengan adanya tempat isolasi terpusat diharapkan dapat mencegah potensi penularan di lingkungan keluarga. 

"Kita mempersiapkan isolasi terpusat di BLK dengan kapasitas 78 tempat tidur. OTG yang di rumahnya ada anak, ibu hamil dan lansia dan ruangan (rumah) terlalu sempit untuk isolasi, itu yang diprioritaskan dengan rekomendasi dari puskesmas. Ini upaya menekan angka Covid-19," katanya di sela acara serbuan vaksin di GOR Raden Mas Said Karanganyar, Sabtu (17/7/2021).

Dia menuturkan, hingga saat ini ada dua orang yang telah menjalani isolasi mandiri di BLK Karangpandan.

Dua orang itu berasal dari Kecamatan Gondangrejo dan Colomadu.

"Laporan yang masuk ke saat ada dua orang," ucapnya.

Diberitakannya sebelumnya, petugas dari DKK Karanganyar akan memantau kondisi kesehatan para warga yang menjalani isolasi mandiri di BLK. Minimal mereka menjalani isolasi selama 10 hari.

Warga yang menjalani isolasi mandiri di tempat tersebut akan disuplai kebutuhan logistik dan keperluan pribadi hingga selesainya masa isolasi. Selain itu petugas khusus juga disediakan untuk mendampingi warga menjalani olahraga ringan selama menjalani isolasi mandiri. (Ais)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved