Breaking News:

Berita Karanganyar

174 Paket Obat-obatan akan Disalurkan Bagi Warga Kurang Mampu Jalani Isolasi Mandiri di Karanganyar

Sebanyak 174 paket obat-obatan akan disalurkan kepada warga terkonfirmasi positif Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di Kabupaten Karanganyar. 

Penulis: Agus Iswadi | Editor: galih permadi
TRIBUNJATENG/AGUS ISWADI
Dandim 0727 Karanganyar, Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Sebanyak 174 paket obat-obatan akan disalurkan kepada warga terkonfirmasi positif Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di Kabupaten Karanganyar

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar tercatat ada sejumlah 1.584 kasus aktif positif Covid-19 pada Minggu (18/7/2021).

Dari jumlah tersebut 334 orang menjalani rawat inap dan 1.240 orang menjalani isolasi mandiri

Dandim 0727 Karanganyar, Letkol Inf ikhsan Agung Widyo Wibowo menyampaikan, saat ini Kodim masih berkoordinasi dengan DKK Karanganyar terkait pendistribusian obat-obatan tersebut. 

Dia menuturkan, ada kategori warga isoman yang mendapat obat-obatan tersebut. Mengingat obat tersebut diberikan kepada warga yang kurang mampu.

"Diberikan kepada warga kurang mampu yang terkonfirmasi positif dan menjalani isolasi mandiri. Kita dapat dua paket, paket 2 dan paket 3 masing-masing 87," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Senin (19/7/2021). 

Dia menjelaskan, paket 2 diberikan kepada warga isoman yang mengalami gejala sedang dan paket 3 diberikan kepada warga yang mengalami gejala berat. Dengan bantuan tersebut diharapkan dapat menekan angka penyebaran Covid-19 dan BOR Covid-19 dapat dikendalikan. 

"Kalau hari ini Dinkes sudah siap datanya langsung didistribusikan," teranganya. 

Dandim 0727 Karanganyar mengatakan, pendistribusian akan dilakukan oleh Bidan Desa bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Ada beberapa obat-obatan di dalam masing-masing paket di antaranya, vitamin C 250 ml, paracetamol, vitamin D3 1.000 IU dan lainnya. (Ais).

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved