Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Penyelenggara Olimpiade Tokyo Bagi-bagi Kondom, Namun Minta Atlet Tidak Berhubungan Seks

Panitia penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 membagikan kondom kepada para atlet seperti yang sudah dilakukan pada setiap Olimpiade sejak 1988.

Editor: rival al manaf
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Logo Olimpiade dan Paralimpik Jepang 2020. Olimpiade 2020 Jepang dijadwalkan akan dimulai 24 Juli 2020 hingga 9 Agustus 2020. 

TRIBUNJATENG.COM, TOKYO - Panitia penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 membagikan kondom kepada para atlet seperti yang sudah dilakukan pada setiap Olimpiade sejak 1988.

Meski demikian, mereka juga mengimbau para atlet untuk tidak melakukan hubungan seks selama berlangsungnya penyelenggaraan olahraga akbar ini.

Ini dilakukan untuk meminimalkan penyebaran virus Covid-19.

Untuk mencegah terjadinya seks bebas antar-atlet selama berlangsungnya Olimpiade Tokyo 2020, penyelenggara bahkan menyediakan tempat tidur yang terbuat dari kardus.

Baca juga: Cara Shalat Idul Adha Sendiri Maupun Berjamaah di Rumah Lengkap Niat dan Bacaannya

Baca juga: Jokowi: Idul Adha Momentum Mengorbankan Kepentingan Pribadi untuk Pencegahan Covid-19

Baca juga: Jadwal TV Televisi Hari Ini Selasa 20 Juli 2021 di Trans TV RCTI Trans7 GTV SCTV dan Lainnya

Baca juga: Jokowi Dinilai Gagal Tangani Pandemi, Mahasiswa Tuntut Presiden Mundur

Karena itulah, panitia telah menyiapkan 18.000 tempat tidur berbahan kardus di Tokyo Olympic Village.

“Tempat tidur yang akan dipasang di Tokyo Olympic Village terbuat dari kardus, ini bertujuan untuk menghindari hubungan intim di antara para atlet,” cuit pelari jarak jauh Amerika Serikat, Paul Chelimo dalam akun Twitternya.

Atlet olimpiade lainnya yakni pesenam Irlandia, Rhys Mcclenaghan, mengatakan dalam sebuah video yang diposting ke akun Twitter-nya bahwa meskipun tempat tidurnya terbuat dari karton, strukturnya sangat kokoh.

Dalam video tersebut, McClenaghan melompat-lompat di tempat tidurnya untuk mengilustrasikan bagaimana tempat tidur tersebut tidak hancur karena beratnya.

Selain tempat tidur yang lebih ringan dari biasanya, panitia penyelenggara juga membagikan kondom kepada para atlet seperti yang sudah dilakukan pada setiap Olimpiade sejak 1988.

Baca juga: Viral Masuk UNS Bayar SPI Rp 2 Miliar, Begini Klarifikasi Rektor

Baca juga: Luhut dan Erick Thohir Minta Maaf Terkait Kebijakan Pencegahan Covid-19 Mereka yang Kurang Optimal

Baca juga: Kode Redeem FF Terbaru dan Belum Digunakan Hari Ini Selasa 20 Juli 2021, Buruan Klaim!

Tahun ini, jumlah kondom yang dibagikan adalah 160.000 buah.

Jumlah ini jauh lebih rendah dibandingkan 450.000 kondom yang dibagikan saat olimpiade di Rio de Janeiro, Brasil, tahun 2016 silam.

Olimpiade Tokyo akan berlangsung mulai dari Jumat (23/07/2021) hingga Minggu (08/07/2021). Upacara pembukaan akan berlangsung di Tokyo National Stadium. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cegah Seks Bebas, Tempat Tidur Atlet Olimpiade Tokyo Dibuat dari Kardus"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved