Breaking News:

Berita Karanganyar

Permintaan Penggilingan Daging di Karanganyar Menurun

Permintaan penggilingan daging di Pasar Jungke Kabupaten Karanganyar tahun ini menurun dibandingkan dengan momen Hari Raya Idul Adha tahun lalu

Penulis: Agus Iswadi | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Agus Iswadi
Situasi di kios penggilingan daging yang berada di Pasar Jungke Kecamatan/Kabupaten Karanganyar, Selasa (20/7/2021) sekira pukul 10.45. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Permintaan penggilingan daging di Pasar Jungke Kabupaten Karanganyar tahun ini menurun dibandingkan dengan momen Hari Raya Idul Adha tahun lalu.

Dari pantauan di lokasi, deretan kios penggilingan daging di sekitar area parkir pasar masih sepi pada Selasa (20/7/2021) sekira pukul 10.45. 
Akan tetapi di kios penggilingan daging yang berada di dalam pasar kondisinya berbeda, terlihat beberapa warga yang antre di depan kios.

Pemilik kios, Sri Partini (50) menyampaikan, baru ada dua orang yang melakukan penggilingan daging kurban di kiosnya hingga siang ini. Menurutnya adanya penurunan permintaan penggilingan daging disebabkan adanya PPKM darurat. 

Di sisi lain, anjuran dari Kemenag supaya melakukan penyembelihan hewan kurban selama hari tasyrik juga tutur berdampak terhadap turunnya permintaan penggilingan hewan kurban. 

"Biasanya jam segini sudah ramai," katanya kepada Tribunjateng.com. 

Adapun jasa penggilingan daging di kiosnya sebesar Rp 40 ribu per Kg. Momen Hari Raya Idul Adha sebelumnya, lanjut Sri, dapat menggiling daging 1 kuintal lebih. 

"Kali ini belum tahu, ya semoga meningkat," ucapnya. 

Sementara itu, warga Sedayu Kecamatan Jumantono, Wawan (23) menceritakan, memilih menggiling daging kurban di wilayah Karanganyar Kota karena di sekitar tempat tinggalnya tidak ada jasa penggilingan daging

"Biasanya kalau Idul Adha pasti ke sini. Ini giling 3 Kg daging. Mau bikin bakso buat hidangan di rumah," terangnya. 

Dia mengungkapkan, momen Idul Adha tahun ini terlihat tidak begitu ramai apabila dibandingkan dengan tahun sebelumnya. 

"Biasanya jam segini sudah penuh dan antre," pungkasnya. (Ais).

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved