Breaking News:

Berita Karanganyar

Bupati Karanganyar Sambangi Warga Isoman, Giyono: Memberikan Semangat dan Motivasi Tersendiri

Juliyatmono bersama Tim Satgas Covid-19 telah menyambangi beberapa rumah warga yang menjalani isolasi mandiri

Penulis: Agung Dwi Ertarto | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Agus Iswadi
Bupati Karanganyar, Juliyatmono meletakan obat herbal di pagar rumah warga yang menjalani isolasi mandiri, Kamis (22/7/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Warga Popongan Kecamatan Karanganyar, Giyono yang kini tengah menjalani isolasi mandiri merasa senang telah disambangi Bupati Karanganyar, Juliyatmono secara langsung.

Sebelumnya, Juliyatmono bersama Tim Satgas Covid-19 telah menyambangi beberapa rumah warga yang menjalani isolasi mandiri kemarin.

Yuli sapaan akrabnya juga melakukan hal yang sama sebagai upaya memberikan semangat kepada warga yang menjalani isolasi mandiri di wilayah Kelurahan Bejen, Popongan dan Desa Papahan pada Kamis (22/7/2021). 

Dalam kunjungan itu, Juliyatmono terlihat berbincang dan menanyakan kondisi warga yang menjalani isolasi mandiri dengan tetap menjaga jarak. 

Giyono menyampaikan, telah menjalani isolasi mandiri bersama istri dan seorang anaknya selama satu minggu.

Semenjak terkonfirmasi positif Covid-19, lanjutnya, jogo tonggo betul-betul berperan mengirimi makanan begitu juga tetangga sekitar dan pihak kelurahan. 

"Setiap pagi kita dikirim makanan, tetangga satu, dua juga memberikan. Dari kelurahan kemarin juga ke sini," katanya kepada Tribunjateng.com. 

Dia menuturkan, saat ini kondisinya sudah membaik.

Giyono turut mengucapkan terimakasih kepada Bupati Karanganyar yang telah mendatangi rumahnya memberikan semangat dan obat-obatan. 

"Terima kasih telah memberikan semangat kepada kita. Dari Jogo tonggo, tetangga, kelurahan, Pak Bupati terjun langsung. Itu memberikan semangat dan motivasi tersendiri," ungkapnya. 

Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengatakan, mengecek kondisi warga yang menjalani isolasi mandiri ini dalam rangka memberikan semangat kepada mereka.

Yuli menerangkan, pihaknya akan mengecek kondisi kesehatan warga isoman yang telah disambangi dan diberi obat herbal itu tiga hari kedepan. 

Warga isoman tersebut akan dicek menggunakan rapid antigen apakah kondisinya berangsur membaik setelah diberi semangat dan obat herbal tersebut. 

"Kita semangati, kita pompa semangat mereka sambil kita bawakan jamu herbal, ada susu beruang, ada puding waluh. Itu dijadikan suplemen. Semoga menyembuhkan, menyehatkan. Lebih dari itu sebenarnya yang menyembuhkan (membantu) itu spirit, semangat masing-masing," terangnya. 

Dia mengungkapkan, banyak pihak telah turut membantu warga yang menjalani isolasi mandiri, baik itu dari Jogo Tonggo, relawan, tetangga sekitar, Satgas Covid-19 dan pemerintah daerah. (Ais).

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved