Breaking News:

Berita Semarang

CIMB Niaga Tawarkan Nasabah Gunakan Octo Mobile, Permudah Bayar Tagihan

Octo Mobile, aplikasi digital banking dari CIMB Niaga, dapat berikan kemudahan dan keuntungan bagi nasabah.

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Idayatul Rohmah
CIMB Niaga 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Octo Mobile, aplikasi digital banking dari PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) dinilai dapat memberikan kemudahan sekaligus keuntungan bagi nasabah dalam bertransaksi finansial secara digital. 

Fitur pada Octo Mobile tersebut disebut dapat dimanfaatkan untuk melakukan pembayaran beragam tagihan seperti kartu kredit, telepon, listrik, PDAM, angsuran, asuransi, Pajak Kendaraan Bermotor, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), dan zakat.

Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan, aplikasi tersebut merupakan solusi agar nasabah semakin nyaman dalam memenuhi beragam kebutuhan perbankannya.

Termasuk dalam situasi pandemi Covid-19 ini, menurutnya nasabah bisa memanfaatkan beragam fitur pembayaran yang ada di Octo Mobile, sehingga kewajiban finansial nasabah tetap bisa diselesaikan dari rumah.

“Transaksi secara digital kini merupakan kebutuhan, terlebih dalam kondisi yang masih menantang dan mengharuskan berdiam di rumah. Dengan Octo Mobile, kita bisa mengatur pembayaran beragam tagihan menjadi tepat waktu, menguntungkan, serta sehat dan aman karena dapat dilakukan secara mandiri oleh nasabah dari perangkat masing-masing,” kata Bambang seperti dalam keterangan tertulis yang diterima tribunjateng.com, Kamis (22/7/2021).

Bambang menjelaskan, Octo Mobile juga memberikan penawaran yang dapat dimanfaatkan nasabah agar transaksi pembayaran menjadi lebih hemat. 

Menurutnya, saat ini tersedia program Bayar Tagihan Lebih Hemat hingga Rp 25.000. Nasabah akan mendapatkan saldo rekening ponsel jika berhasil melakukan transaksi yang sudah ditentukan selama periode promo yaitu 1 hingga 31 Juli 2021.

Adapun jenis pembayaran yang dapat diikuti nasabah dalam program ini, lanjutnya, meliputi pembayaran tagihan listrik PLN, pembayaran tagihan telepon/ponsel pascabayar, pembayaran tagihan kartu kredit (kecuali CIMB Niaga), pembayaran PAM/PDAM, dan pembayaran tagihan BPJS Kesehatan dengan kode.

"Setiap nasabah/pengguna dapat menang sebanyak satu kali per kode promosi," sebutnya.

Untuk mengikuti program tersebut, nasabah harus memasukkan kode promosi lebih dulu sebelum melakukan transaksi. Adapun langkah mudahnya sebagai berikut. Pertama, login ke Octo Mobile. Kedua, klik burger menu di sebelah kiri atas. Ketiga, pilih menu Pengaturan dan Promosi dilanjutkan Kode Promosi, lalu klik Pakai di banner promosi yang ingin diikuti. 

Setelah kode promosi berhasil digunakan, nasabah dapat membayar tagihan dengan cara yang mudah. Pertama, buka Octo Mobile, lalu pilih menu Pembayaran Tagihan. Kedua, pilih jenis tagihan yang ingin dibayarkan. Ketiga, lengkapi detil transaksi dan konfirmasi dengan PIN Octo Mobile. Transaksi pembayaran pun selesai. Promo Pembayaran Hemat tersebut dapat dinikmati oleh pengguna Octo Mobile setiap bulan. 

"Khusus pada Juli 2021, pengguna Octo Mobile juga dapat mengikuti program pembayaran PBB dan mendapatkan hadiah Rp 50.000. Program ini diberikan khusus untuk Pembayaran PBB di DKI Jakarta dan Kota Depok. Hadiah akan diberikan secara real-time setelah pengguna memenuhi persyaratan, termasuk memasukkan kode promo PBB50RB," terangnya.

Bagi masyarakat yang tertarik merasakan kemudahan dan keuntungan membayar tagihan melalui Octo Mobile tetapi belum memiliki rekening CIMB Niaga, maka bisa membuka rekening untuk pertama kali melalui Octo Mobile. Seluruh proses mulai dari pengisian data hingga verifikasi dilakukan lewat aplikasi tanpa perlu keluar rumah. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved