Breaking News:

PPKM Level 4

Bigfoam Kirim 1.000 Kasur Busa ke Solo

BNPB menunjuk Bigfoam, brand kasur busa untuk memenuhi kebutuhan tempat tidur di beberapa tempat isolasi terpusat di Indonesia.

IST
Proses penyerahan kasur busa Bigfoam di tempat isolasi terpusat Solo Techno Park Solo, Kamis(22/7/2021) 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO -- Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menunjuk Bigfoam, brand kasur busa untuk memenuhi kebutuhan tempat tidur di beberapa tempat isolasi terpusat di Indonesia.

Penunjukkan Bigfoam sudah dimulai sejak awal Juli 2021, yaitu di Rusunawa Pasar Rumput, Jakarta Selatan untuk pengadaan sebanyak 2 ribu lembar.

Sementara untuk memenuhi kebutuhan tempat isolasi terpusat Kota Solo, Bigfoam mengirim kasur busa 1.000 lembar dari pabrik di Semarang.

Manajer Marketing Bigfoam Regional Semarang, Ridwan Puspito mengatakan, bukan tanpa alasan BNPB memilih Bigfoam. Menurutnya, kasus Bigfoam berkualitas dan sudah standar uji internasional

"Kasur busa kita terkenalnya adalah kasur busa press. Kasur yang dipress pasti berkualitas," ucap Ridwan di Solo Techno Park, Kamis (22/7).

Selain berkualitas baik, kasur Bifoam juga dilapsi kain nyaman dan tidak panas. Dengan demikian, ia berharap Bigfoam bisa membantu pasien yang menjalani isolasi mandiri.

Alasan lainnya, ujar Ridwan, Bigfoam punya jaringan distribusi dan pabrik di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, Bigfoam bisa cepat dalam memenuhi permintaan.

"Misalnya, pesan hari ini akan dikirim 2-3 hari. Kita juga punya distribusi dan kontainer yang banyak, jadi untuk pengiriman cepat," jelasnya.

Di sisi lain, ia mengatakan bila pihaknya sudah mendistribusikan kasur terkait tempat isolasi terpusat ke tiga kota. Masing-masing ke Jakarta, Solo, dan Surabaya.

"Kami bersyukur, BNPB memerintahkan kami untuk tetap berproduksi meskipun tidak masuk dalam sektor kritikal dan esensial. Untuk produksi kami 50 persen," ungkapnya. (adv/kan)

Baca juga: Sindikat Pencuri Mobil Pikap Berhasil Dibekuk, Pelaku Membuat Alat Sendiri untuk Melancarkan Aksi

Baca juga: Kisah Siswa SMP yang Dijual Pacar Sesama Jenis, Ungkap Alasan Benci Wanita Sejak Usia 13 Tahun

Baca juga: Pelatih Persib Bandung Berharap Indonesia Tiru Malaysia dalam Jalankan Kompetisi di Tengah Pandemi

Baca juga: Berawal dari Regu Pengaman Positif Covid-19, 119 Narapidana Tertular Virus Corona

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved