Breaking News:

Berita Banjarnegara

8 Pasangan Tak Sah Terjaring Razia Satpol PP Banjarnegara di Kos-kosan, Satu di Antaranya ASN

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Banjarnegara menggelar razia kos-kosan yang tujuan utamanya Penertiban kos-kosan.

Editor: abduh imanulhaq
SATPOL PP BANJARNEGARA
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Banjarnegara menggelar razia kos-kosan 

TRIBUNJATENG.COM, BANJARNEGARA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Banjarnegara menggelar razia kos-kosan, Jumat (23/7/2021).

Tujuan utamanya adalah penertiban kamar sewa yang terindikasi melanggar Perda di wilayah Banjarnegara.

Razia tersebut dipimpin langsung Sekretaris Dinas Satpol PP Banjarnegara didampingi Kepala Bidang Keamanan dan Ketertiban Satpol PP Banjarnegara serta Penyidik Satpol PP Banjarnegara.

Ada lima titik kos-kosan yang menjadi sasaran, masing-masing di Kelurahan Semampir, Kelurahan Banjarnegara, Kelurahan Semarang, dan Kelurahan Sokanandi.

Dalam razia tersebut, petugas memasuki sejumlah kamar hotel dan kos-kosan di lima lokasi.

Tim Satpol PP Banjarnegara menjaring 8 pasangan tidak sah dan 1 orang diduga sedang menunggu kencan dari laki laki lain.

Diamankan pula satu orang ASN Pemkab Banjarnegara yang sedang berada di kamar kos dengan seorang perempuan.

Saat digiring petugas, ke-17 orang tersebut hanya tertunduk mengenakan masker.

Mereka langsung diangkut dengan mobil Satpol PP untuk dibawa ke kantor dan didata.

“Semua pelanggar kami data dan lakukan pembinaan. Mereka yang terjaring kami bawa ke kantor Satpol PP untuk didata dan dimintai keterangan lebih lanjut," ungkap Sekretaris Dinas Satpol PP, Purwanto.

Lebih lanjut Purwanto mengatakan razia kos-kosan merupakan kegiatan rutin penegakan Peraturan Daerah No 5/2013  tentang Ketertiban Umum dengan sasaran rumah kos yang diduga disalahgunakan sebagai tempat maksiat.

“Delapan pasangan pria dan wanita yang terjaring berada di dalam kamar kos itu merupakan pasangan tidak sah,” terangnya.

Pihaknya akan terus melakukan operasi guna menjaga keamanan, kenyamanan, dan ketertiban di wilayah Banjarnegara dan mencegah penyakit masyarakat. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved