Breaking News:

Berita Nasional

Respons Sandiaga Uno Soal Pengibaran Bendera Putih dari Pengusaha Hotel & Restoran

PHRI Garut mengibarkan bendera putih di setiap hotel di Garut, Jawa Barat, sejak Senin (19/7/2021). Bendera putih itu disertai gambar emoji menangis.

Editor: m nur huda
Tribun Jabar/Sidqi
Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Garut mengibarkan bendera putih di setiap hotel di Garut, Senin (19/7/2021). Pengibaran bendera putih itu sebagai bentuk kekecewaan terhadap keadaan perhotelan dan restoran yang mengalami ketidakpastian di masa pandemi Covid-19. 

TRIBUNJATENG.COM - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia atau PHRI Garut mengibarkan bendera putih di setiap hotel di Garut, Jawa Barat, sejak Senin (19/7/2021).

Bendera putih itu disertai gambar emoji menangis.

Pengibaran bendera putih itu merupakan bentuk kekecewaan terhadap keadaan perhotelan dan restoran yang mengalami ketidakpastian di masa pandemi Covid-19.

Baca juga: Kasus Harian Covid-19 di Malaysia Tembus 15.000, Warga Mulai Kecewa, Muncul Gerakan Bendera Putih

Baca juga: Protes Kebijakan PPKM, Pengusaha Bus Pariwisata di Pati Konvoi Kibarkan Bendera Putih

Baca juga: PPKM Diperpanjang, Pedagang Kaki Lima Kompak Kibarkan Bendera Putih: Kami Sudah Babak Belur

Adanya hal tersebut, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memberikan respons usai aksi pengusaha hotel dan restoran di Garut tersebut.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno pun langsung berdiskusi dengan pihak PHRI.

Salah satu solusi yang ditawarkan Kemenparekraf adalah menggandeng PHRI Garut dan pemerintah daerah setempat untuk membuat sentra vaksinasi di Kota Garut.

Adapun, pembuatan sentra vaksinasi di Garut itu merupakan salah satu langkah lanjutan untuk menggeliatkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

“Memang saat ini bangs akita sedang menghadapi masa sulit, tapi saya yakin dengan bergandengan tangan, kita bisa bangkit,” kata Sandiaga dikutip dari Antara, Sabtu (24/7/2021).

Menparekraf juga mengajak PHRI Garut untuk mengibarkan bendera Merah Putih sebagai simbol untuk bangkit dari pandemi Covid-19.

Bender aitu merupakan bentuk rasa optimistis pihak hotel dan restoran dalam menghadapi situasi sulit seperti ini Bendera akan diproduksi oleh pelaku ekonomi kreatif (ekraf) di Garut, sehingga membuka peluang usaha dan memastikan roda perekonomian sektor ekraf setempat tetap berputar.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved