Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

Gandeng Kemenkes dan Dinkes Kabupaten Tegal, Dewi Aryani Gelar Vaksinasi 1.000 Orang Tiap Pekan

Dalam rangka reses, Anggota komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dewi Aryani menggelar berbagai kegiatan.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: moh anhar
Dokumentasi Pribadi Dewi Aryani
Anggota komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dewi Aryani (DeAr), saat sedang memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait program vaksinasi Covid-19, berlokasi di kediamannya, Sabtu (24/7/2021) kemarin. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Dalam rangka reses, Anggota komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dewi Aryani menggelar berbagai kegiatan.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakannya yaitu vaksinasi massal di 40 hingga 50 titik selama bulan Juli-Agustus 2021 menyasar 1.000 orang setiap minggunya. 

Adapun vaksinasi tahap pertama, menurut perempuan yang kerap disapa DeAr ini, akan dilaksanakan mulai tanggal 25 Juli 2021 di sembilan titik yaitu Rumah Aspirasi dan delapan balai desa. 

Selanjutnya bertahap dilaksanakan di balai desa lainnya dan puskemas-puskesmas. 

Baca juga: Sprinter Andalan Indonesia Zohri Tiba di Jepang, Siap Tanding dalam Olimpiade Tokyo 2020

Baca juga: Kisah Bakti Gadis 10 Tahun Pada Ayah, Temani Keliling Jualan Kerupuk Hingga Tertidur di Trotoar

Baca juga: Fakta Baru Viral Pria Isoman Diseret dan Dipukuli, Sekda Ungkap Perilaku Aneh Korban

Tidak sendiri, kegiatan ini bekerja sama dengan Kementrian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal.

“Tujuan kami mengadakan kegiatan ini untuk membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pelaksanaan vaksinasi, sehingga pembentukan herd immunity dapat segera terwujud.  Mengingat penambahan kasus positif Covid-19 masih terus berlangsung walaupun sudah mulai menurun karena kesadaran masyarakat terhadap pelaksanaan prokes sudah semakin meningkat," jelas DeAr, pada Tribunjateng.com, Minggu (25/7/2021). 

Dikatakan, tiap tahapan vaksinasi akan diberikan kepada kurang lebih 1.000 orang setiap minggunya hingga akhir Agustus 2021 mendatang. 

Termasuk teman-teman difabel area Slawi dan Lebaksiu juga mendapat kesempatan untuk divaksin. 

Mengingat jumlah dosis vaksin terbatas, DeAr berjanji akan mengusahakan mendesak kementrian kesehatan untuk percepatan dan penambahan stok vaksin khususnya di wilayah Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes, dan Kota Tegal sebagai daerah pemilihan yang saat ini masih berstatus zona merah level 3 dan 4. 

Selain itu, TNI dan Polri juga akan digandeng untuk bersama-sama membantu proses vaksinasi sekaligus memperketat patroli atau kontrol pelaksanaan proskes di semua wilayah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved