Breaking News:

Berita Jepara

PPKM Diperpanjang, Karimunjawa Jepara Masih Ditutup untuk Wisatawan

Perpanjangan Karimunjawa tidak boleh menerima wisatawan. Hal ini menyusul adanya PPKM Level 4 yang  berlaku sejak 21 Juli 2021 hingga 25 Juli 2021.

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan | Editor: m nur huda
Tribun Jateng/ M Nur Huda
Ilustrasi Pasir Pantai; Wisatawan bermain pasir pantai di salahsatu pulau yang ada di Kepulauan Karimunjawa Jepara, Jawa Tengah, Februari 2020. 

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA - Perpanjangan Karimunjawa tidak boleh menerima wisatawan. Hal ini menyusul adanya PPKM Level 4 yang  berlaku sejak 21 Juli 2021 hingga 25 Juli 2021.

Camat Karimunjawa Nor Soleh mengatakan sampai saat Karimunjawa belum dapat menerima wisatawan. 

Menurutnya Balai Taman Nasional Karimunjawa juga sudah membuat surat terkait hal tersebut karena adanya perpanjangan PPKM.

Baca juga: PPKM Darurat di Jepara, 53 Wisatawan Gagal Menyeberang ke Karimunjawa

Kondisi di Karimunjawa, kata dia, saat ini untuk transportasi ke Jepara masih bisa. 

Warga Karimunjawa yang mau ke Jepara juga tidak ada kendala. Sehingga hal ini tidak berdampak pasokan logistik di Karimunjawa.

"Pasoka  logistik tidak ada kendala. BBM Dan sembako juga lancar. Kegiatan yang mengarah ke ekonomi kecuali wisata tidak ada kendala," kata Soleh, Sabtu, (24/7/2021).

Dia menambahkan, setiap orang yang mau menuju ke Jepara dari Karimunjawa atau dari Karimunjawa ke Jepara harus menjalani swab antigen. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi warga Karimunjawa.

"Orang yang dalam satu kawasan tidak perlu rapis (swab antigen)," tandasnya.(yun).

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved