Breaking News:

Berita Kudus

Berkolaborasi Atasi Covid-19, Djarum Foundation Bantu‎ Salurkan Alat HFNC

Kolaborasi pemerintah, masyarakat dan pengusaha punya andil besar dalam menekan laju penularan Covid-19.

Penulis: raka f pujangga | Editor: Daniel Ari Purnomo
istimewa
Djarum Foundation mendonasikan ‎alat terapi oksigen High Flow Nasal Cannula (HFNC) yang bertujuan memberikan suplai oksigen bagi para penderita Covid-19 di RSUD Dr. Loekmono Hadi‎. 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Kolaborasi pemerintah, masyarakat dan pengusaha punya andil besar dalam menekan laju penularan Covid-19.

Djarum Foundation menyalurkan donasi berupa seperangkat alat PCR test yang terdiri dari Refrigerated Centrifudge, Vortex Mixer, dan Digital dry bath.

Salah satu rumah sakit yang menerima bantuan alat PCR test tersebut adalah RSUD Loekmono Hadi‎ Kudus.

Direktur RSUD Loekmono Hadi Kudus, Abdul Aziz Achyar mengatakan pemberian bantuan alat PCR Test tersebut sangat membantu proses testing dan tracing bagi warga Kudus

"Penanggulangan Covid-19 di Kudus tak lepas dari dilaksanakannya tracing, testing dan Treatment (3T) yang baik," ujar dia, dalam keterangannya, Selasa (27/7/2021).

Oleh karena itu, bantuan tambahan mesin PCR dari Djarum Foundation menjadi kunci utama sehingga proses 3T menjadi lebih cepat.

"Sehingga hal tersebut dapat membantu proses mitigasi kondisi di Kudus, terutama ketika terjadi lonjakan kasus seperti pada bulan Juni lalu," tandas dokter Abdul Aziz. 

Bantuan yang diberikan ke RSUD Loekmono Hadi, Kudus juga berupa alat terapi oksigen High Flow Nasal Cannula (HFNC) bertujuan memberikan suplai oksigen bagi para penderita Covid-19 yang mengalami gangguan pernapasan.

"Keberadaan alat ini membantu mempercepat proses kesembuhan dan berfungsi mencegah agar pasien tidak memasuki fase berat akibat sakit yang dideritanya," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Kudus HM Hartopo menuturkan membaiknya kondisi di Kudus tak lepas dari kolaborasi antara pemerintah, masyarakat serta pihak swasta dalam menanggulangi wabah berbahaya ini.  

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved