Breaking News:

Berita Banyumas

Bupati Achmad Husein Launching Pendistribusian Beras PPKM, Banyumas Terima 1.423 Ton

Bupati Banyumas, Achmad Husein melaunching bantuan beras PPKM tahun 2021 bertempat di di Kantor Bulog Banyumas

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: muslimah
Humas Pemkab Banyumas
Bupati Banyumas, Achmad Husein saat melaunching dan memberikan bantuan beras PPKM tahun 2021 kepada warga yang bertempat di Kantor Bulog Banyumas, Senin (26/7/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Bupati Banyumas, Achmad Husein melaunching bantuan beras PPKM tahun 2021 bertempat di di Kantor Bulog Banyumas, Senin (26/7/2021).

Ia berharap bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin bagi mereka yang terdampak dengan adanya kebijakan PPKM yang diambil oleh pemerintah.

Menurut Bupati Pandemi yang sudah lebih dari satu tahun belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir. 

Namun justru dihadapkan pada kenyataan meningkatnya penyebaran Covid-19 melalui varian-varian baru covid-19 yang lebih ganas dan lebih mudah menular. 

Keadaan tersebut tentunya sangat memberatkan bagi masyarakat. 

Semua lini kehidupan terdampak sangat signifikan, walaupun pemerintah telah berusaha dengan sekuat tenaga untuk membatasi penyebaran Covid-19.

Namun kenyataannya tingkat penyebaran virus ini masih sangat tinggi.

Atas dasar itulah, pemerintah terpaksa untuk mengambil keputusan mengambil kebijakan dengan memberlakukan PPKM Darurat yang kemudian dilanjutkan dengan PPKM level 4 hingga nanti 2 Agustus 2021. 

"Semoga melalui upaya tersebut dapat diputus rantai penyebaran covid-19, sehingga laju penambahan angka positif maupun angka kematian dapat kita tekan dan di minimalisir," katanya kepada Tribunbanyumas.com, dalam rilis. 

Namun harus dipahami kebijakan ini membawa konsekuensi dan dampak terutama bagi warga yang selama ini hidupnya pas-pasan dan mendapatkan penghasilan secara harian. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved