Breaking News:

Berita Karanganyar

Satpol PP Karanganyar Bantu PKL Pasang Tenda Warung: Ini Hanya Sehari, Sebagai Apresiasi

Satpol PP Kabupaten Karanganyar membantu pedagang kaki lima memasang tenda warung di Taman Pancasila.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Daniel Ari Purnomo
Satpol PP Karanganyar
Anggota Satpol PP Karanganyar membantu mendirikan tenda di jalur lambat Jalan Lawu atau sekitar Taman Air Mancur Alun-alun Karanganyar, Selasa (27/7/2021) sore.  

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Anggota Satpol PP Karanganyar membantu para pedagang kaki lima (PKL) mendirikan tenda jualan pada Selasa (27/7/2021). 

Dalam Instruksi Bupati Karanganyar Nomor 180/25 Tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 4 corona virus disease 2019 disebutkan, terkait pelaksanaan kegiatan makan dan minum disebutkan warung makan, warteg, PKL dan sejenisnya diizinkan buka dengan protokol kesehatan yang ketat sampai dengan pukul 20.00. 

Kepala Satpol PP Karanganyar, Yophy Eko Jati Wibowo menyampaikan, ide membantu para PKL mendirikan tenda jualan PKL itu merupakan spontanitas dari anggota saat apel pagi tadi. 

Anggota ada yang mengusulkan untuk memberikan apresiasi kepada pedagang yang rela tidak jualan sejak diberlakukannya PPKM mulai 3 Juli hingga 25 Juli 2021. 

"Sebagai bentuk rasa terima kasih karena pedagang mau bersabar, tadi tidak hanya membantu memasang (tenda) tapi kami juga memberikan makanan dan minuman," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com. 

Ada sebanyak 30 anggota Satpol PP yang membantu pedagang di kawasan Taman Pancasila, Alun-alun Karanganyar dan jalur lambat sekitar komplek perkantoran di sepanjang Jalan Lawu. 

"Ini hanya sehari saja sebagai bentuk apresiasi," ucapnya. 

Dia berpesan kepada pedagang supaya tetap menerapkan protokol kesehatan.

Di sisi lain dengan diperbolehkannya PKL berjualan kembali, lanjut Yoppy, diharapkan dapat menggerakan sektor ekonomi pasca PPKM darurat kemarin. (Ais).

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved