Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Jadwal Badminton Olimpiade Tokyo 2020 Hari Ini: Jonatan Christie Akan Melangkah ke Fase Gugur

Jadwal Badminton Olimpiade Tokyo 2020 hari ini, Rabu (28/7/2021). Ada empat wakil Indonesia yang akan meneruskan perjuangan mereka.

Editor: m nur huda
Dok. BADMINTON INDONESIA
Ekspresi pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie, saat tampil pada babak kedua French Open 2019 di Paris, Prancis, Kamis (24/10/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, TOKYO - Jadwal Badminton Olimpiade Tokyo 2020 hari ini, Rabu (28/7/2021). Ada empat wakil Indonesia yang akan meneruskan perjuangan mereka.

Keempat wakil Indonesia dari cabang olahraga bulutangkis itu tersebar di tiga nomor, yakni tunggal putra, tunggal putri, dan ganda campuran.

Dari sektor tunggal putra, ada Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie yang akan melanjutkan kiprah mereka di babak penyisihan Grup.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengembalikan kok ke arah Zhao Jun
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengembalikan kok ke arah Zhao Jun (BADMINTON INDONESIA)

Anthony Ginting bakal melakoni laga kedua alias terakhirnya di Grup J dengan menghadapi Sergey Sirant (ROC).

Tunggal putra ranking lima dunia itu akan lolos ke babak 16 besar jika mampu mengalahkan Sergey Sirant.

Sebelum laga ini, Ginting sudah mengemas satu kemenangan, yakni atas Gergely Krausz (Hongaria) pada partai pembuka di fase grup.

Ekspresi pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie, saat tampil pada babak kedua French Open 2019 di Paris, Prancis, Kamis (24/10/2019)
Ekspresi pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie, saat tampil pada babak kedua French Open 2019 di Paris, Prancis, Kamis (24/10/2019) (Dok. BADMINTON INDONESIA)

Sama seperti Ginting, Jonatan Christie juga bakal melangkah ke fase gugur jika mampu menaklukkan lawannya di laga pamungkas Grup G.

Tunggal putra peringkat tujuh dunia akan menghadapi wakil Singapura Loh Kean Yew.

Pada laga sebelumnya, Jonatan Christie berhasil memenangi duel kontra Aram Mahmoud yang mewakili tim pengungsi.

Beralih ke sektor tunggal putri, ada Gregoria Mariska Tunjung sebagai satu-satunya wakil Indonesia di nomor tersebut.

Pebulu tangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melakukan pukulan ke Thet Htar Thuzar dari Myanmar dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis tunggal putri Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo, Minggu (25/7/2021).
Pebulu tangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melakukan pukulan ke Thet Htar Thuzar dari Myanmar dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis tunggal putri Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo, Minggu (25/7/2021). (AFP/PEDRO PARDO)

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved