Breaking News:

Berita Regional

Keluarga Calon Paskibra Gagal ke Jakarta Duga Putrinya 'Dicovidkan', Hasil Tes PCR Mandiri Berbeda

Keluarga calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang gagal berangkat ke Jakarta menduga anak mereka 'dicovidkan'

Editor: rival al manaf

TRIBUNJATENG.COM, SULAWESI - Keluarga calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang gagal berangkat ke Jakarta menduga anak mereka 'dicovidkan' agar gagal melaju ke Jakarta.

Peristiwa itu menimpa remaja bernama Christina yang mendapat hasil PCR positif hanya beberapa jam sebelum keberangkatan ke Jakarta.

Namun, ketika melakukan PCR ulang secara mandiri ia dinyatakan negatif.

Mendapati hal itu Christina bersama pihak keluarga pun mendatangi kantor Dinas Pemuda dan, Keolahragaan (Dispora) Kabupaten Mamasa untuk menanyakan kejanggalan ini.

Baca juga: Bincang Bersama Orangtua Eko Peraih Perak Olimpiade: Wastiah: Nggak Dapat Emas, tak Jadi Beli Sapi

Baca juga: OPINI Beni Setia : Sungai dan Kita

Baca juga: Hotline Semarang : Mohon DPU Perhatikan Penataan Sistem Drainase di Kedungmundu

Pasalnya, setelah melakukan tes PCR ulang di Kabupaten Mamasa, Christina pun dinyatakan negatif Covid-19 pada Selasa (27/7/2021).

Salah satu perwakilan keluarga, Habel Salta mengaku, kejanggalan yang dialami Christina berupa tes PCR yang dilakukan siswi SMA Negeri 1 itu di Mamuju tidak transparan.

Apalagi, lanjutnya, Christina menerima hasil tes PCR-nya beberapa jam sebelum keberangkatannya ke Jakarta, Sabtu (24/7/2021).

"Kejangalan yang kami dapat, pihak yang menangani kurang kejelasan sehingga kami mengadakan tes ulang bersama dinas Kesehatan Mamasa dan ada hasilnya dinyatakan negatif," ujar Habel saat diwawancara wartawan, Rabu(28/7/2021).

Selain itu, kata Habel, Christina dalam kondisi baik saat berada di Mamuju.

Pihak keluarga menyesalkan Dispora Sulawesi Barat tak lagi mendampingi Christina setelah dinyatakan positif Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved