Breaking News:

Berita Video

Video Komunitas di Pekalongan Layani Pengisian Tabung Oksigen Gratis Bagi Isoman

Namun tidak bagi komunitas di Kota Pekalongan, Jawa Tengah membagikan gratis bagi warga yang terpapar Covid-19 dan melakukan isolasi mandiri.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN -  Berikut ini video komunitas di Pekalongan layani pengisian tabung oksigen gratis bagi isoman.

Kelangkaan oksigen kerap dimanfaatkan oleh segelintir orang untuk mencari keuntungan pribadi.

Namun tidak bagi komunitas di Kota Pekalongan, Jawa Tengah membagikan gratis bagi warga yang terpapar Covid-19 dan melakukan isolasi mandiri.

Aksi 'Peduli Tabung Oksigen' ini digerakkan oleh Komunitas Dapur Peduli dan Gerakan Pemuda Amanah (Gema).

Saat Tribunjateng.com, mendatangi posko 'Peduli Tabung Oksigen' yang berlokasi di Sugihwaras, Kelurahan Kauman, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, belasan warga sejak siang sudah banyak yang mengantre untuk mengisi ulang tabung oksigen.

Koordinator aksi 'Peduli Tabung Oksigen' Hamid Alkaff mengatakan, syarat untuk bisa mendapatkan oksigen gratis ini sangat mudah yakni cukup menyerahkan fotocopy KTP serta surat keterangan bukti positif Covid-19.

"Mulai melakukan aksi ini sejak 8 Juli 2021. Sebelum ke tabung oksigen, kami menyalurkan makanan ke warga yang melakukan isoman, selain makanan juga memberikan vitamin dan serta kebutuhan sehari-hari."

"Seiring berjalannya waktu kami pernah membantu seseorang yang butuh oksigen di salah satu rumah sakit, ternyata di RS tersebut oksigen habis.

Kami mencari ke beberapa tempat tidak ada dan mendapatkan kabar orang tersebut meninggal dunia.

Dari pengalaman tersebut saya mengajak teman-teman yang lain untuk menyalurkan bantuan oksigen," kata Koordinator aksi 'Peduli Tabung Oksigen' Hamid Alkaff kepada Tribunjateng.com, Kamis (29/7/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved