Breaking News:

Berita Karanganyar

BOR Isolasi Pasien Covid-19 di Rumah Sakit Rujukan Daerah Karanganyar Mengalami Penurunan

BOR (bed occupancy rate) isolasi pasien Covid-19 di Kabupaten Karanganyar mengalami penurunan setelah sempat mengalami peningkatan pada pekan lalu.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: m nur huda
Tribun Jateng/Agus Iswadi
Kabid Yankes Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar, Dwi Rusharyati. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - BOR (bed occupancy rate) isolasi pasien Covid-19 di Kabupaten Karanganyar mengalami penurunan setelah sempat mengalami peningkatan pada pekan lalu.

Kabid Yankes Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar, Dwi Rusharyati menyampaikan, BOR isolasi pasien Covid-19 di delapan rumah sakit rujukan Covid-19 di Kabupaten Karanganyar sempat mencapai 80 persen pada pekan lalu.

Dari delapan rumah sakit itu RSUD Karanganyar dan PKU Muhammadiyah Karanganyar paling tinggi tingkat keterisian tempat tidur isolasi pasien Covid-19.

Rata-rata tingkat keterisiannya mencapai 90 persen hingga 100 persen.

Akan tetapi beberapa hari terkahir, tingkat keterisian tempat tidur isolasi pasien Covid-19 di rumah sakit rujukan wilayah Kabupaten Karanganyar mengalami penurunan.

"Alhamdulillah tiga hari ini mengalami penurunan. Jumat kemarin itu 67 persen. Semoga trennya menurun terus," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Sabtu (31/7/2021).

Dari total TT isolasi pasien Covid-19 sejumlah 318 TT di delapan rumah sakit rujukan di Kabupaten Karanganyar, masih menyisakan 106 TT.

Dia menuturkan, adanya penambahan kasus Covid-19 mayoritas statusnya orang tanpa gejala (OTG) dan mereka kebanyakan menjalani isolasi mandiri.

"Penambahan kasus (Covid-19) kebanyakan orang tanpa gejala jadi isolasi mandiri," ucapnya.

Berdasarkan data yang dihimpun dari DKK Karanganyar, tercatat ada 1.340 kasus aktif positif Covid-19 hingga Jumat (30/7/2021). Dari jumlah tersebut, 319 orang menjalani rawat inap dan sisanya 1.021 menjalani isolasi mandiri. (Ais)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved