Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Kisah 2 Pelatih Badminton Asal Indonesia Cetak Sejarah untuk Negeri Orang di Olimpiade Tokyo 2020

Dua pelatih asal Indonesia, Muamar Qadafi dan Flandy Limpele tercatat sukses dalam Olimpiade Tokyo 2020 kali ini, keduanya mampu mencetak sejarah deng

Editor: m nur huda
ASTRO ARENA
Flandy Limpele, saat menyaksikan Aaron Chia/Soh Wooi Yik menang atas pasangan Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan skor 17-21, 21-17-21, 21-14 pada pertandingan perebutan medali perunggu yang digelar di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Sabtu (31/7/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, TOKYO - Dua pelatih asal Indonesia, Muamar Qadafi dan Flandy Limpele tercatat sukses dalam Olimpiade Tokyo 2020 kali ini, keduanya mampu mencetak sejarah dengan cara masing-masing.

Cabang olahraga Bulu Tangkis di Olimpiade 2020 menghadirkan kisah 2 pelatih asal Indonesia yang membela negara lain, mampu mencetak sejarah dengan cara masing-masing.

Kedua pelatih yang dimaksud adalah Muamar Qadafi dan Flandy Limpele.

Muamar Qadafi merupakan pelatih tunggal putra Guatemala, Kevin Cordon yang mencetak sejarah di Olimpiade Tokyo 2020.

Saat ini menempati peringkat ke-59 dunia dan hanya menjadi unggulan ke-25, Kevin Cordon berhasil lolos ke semifinal.

Pebulu tangkis Guatemala Kevin Cordon merayakan kemenangannya atas Mark Caljouw dari Belanda dalam pertandingan babak 16 besar bulu tangkis tunggal putra selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021.
Pebulu tangkis Guatemala Kevin Cordon merayakan kemenangannya atas Mark Caljouw dari Belanda dalam pertandingan babak 16 besar bulu tangkis tunggal putra selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021. (Pedro PARDO / AFP)

Ini adalah untuk pertama kalinya, wakil Guatemala sampai di semifinal Olimpiade dan akan memperebutkan medali.

Keberhasilan Kevin Cordon mencetak sejarah tak bisa dilepaskan dari sang pelatih, Muamar Qadafi yang berasal dari Indonesia.

"Kevin Cordon menjadi pemain pertama dari PanAm Continental ke Quarterfinal. dia dilatih pelatih dari Indonesia. Kalau tidak salah namanya Khadafi," tulis Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri PP PBSI, Bambang Roedyanto seperti dikutip dari Kompas.com.

Pemain Guatemala Kevin Cordon merayakan dengan seorang pelatih setelah kemenangannya atas pemain Belanda Mark Caljouw dalam pertandingan babak 16 besar bulu tangkis tunggal putra selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021.
Pemain Guatemala Kevin Cordon merayakan dengan seorang pelatih setelah kemenangannya atas pemain Belanda Mark Caljouw dalam pertandingan babak 16 besar bulu tangkis tunggal putra selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021. (Pedro PARDO / AFP)

Kevin Cordon diketahui dilatih oleh Jose Maria Solis sejak 2004.

Solis bekerja dengan Muamar Qadafi sejak 2017 yang juga melatih tunggal putri Guatemala, Nikte Sotomayor.

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved