Breaking News:

Berita Regional

Amelia Mahasiswi Lumpuh Seusai Divaksin Covid-19, Ini Penjelasan Dokter Spesialis Saraf

Seorang mahasiswi asal Aceh Barat mengalami kelumpuhan usai divaksin Covid-19

Editor: galih permadi
Serambi Indonesia
Amelia Wulandari terbaring lemas di Ruang Saraf RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Minggu (1/8/2021). Mahasiswi ini lumpuh usai divaksin. 

TRIBUNJATENG.COM, MEULABOH – Seorang mahasiswi, Amelia Wulandari alami kelumpuhan diduga setelah divaksin covid-19.

Sebelum alami kelumpuhan, Amelia sempat kejang-kejang.

Dokter spesialis saraf RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, dr Widyawan, SpS yang menangani Amelia Wulandari mengaku belum bisa memastikan penyebab lumpuhnya mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh yang terjadi usai divaksin Covid-19.

Hal itu diungkap dr Widyawan dalam jumpa pers secara resmi di Aula Dinas Kesehatan Aceh Barat, Senin (2/8/2021), terkait kasus Amelia yang lumpuh setelah divaksin.

Dalam jumpa pers yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Aceh Barat itu, menghadirkan Satgas Covid-19 dan tim medis yang menangani vaksinasi serta dokter yang merawat pasien.

Tim gabungan itu memaparkan dan memberikan klarifikasi kepada wartawan menyangkut dengan Amelia Wulandari, mahasiswi asal Suak Ribee yang menderita lumpuh usai divaksin.

“Kita belum bisa simpulkan penyebab lumpuhnya Amelia, karena bisa saja gejala awal yang dirasakan oleh Amelia akibat meningkatnya asam lambung, bukan dipengaruhi oleh vaksin,” Widyawan.

Saat ini tim dokter masih terus mencari tahu tentang penyebab dari kelumpuhan yang dialami oleh Amelia Wulandari (22), mahasiswi Fakultas Hukum USK tersebut.

Menyangkut dengan kondisi Amelia, meski belum bisa dipastikan penyebab kelumpuhan, namun saat ini kondisinya mulai membaik.

Dilaporkan saat ini kekuatan motorik, kekuatan kaki, dan tangan, sudah ada perbaikan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved