Breaking News:

Berita Karanganyar

Stok Dosis Vaksin di Karanganyar Menipis, Purwati: Sudah Minta ke Provinsi

Stok dosis vaksin di Karanganyar menipis, penyuntikan dosis kedua menyasar ke lansia dan usia 12 ke atas.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Agus Iswadi
Plt Kepala DKK Karanganyar, Purwati 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Stok dosis vaksin di Kabupaten Karanganyar mulai menipis.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar, Purwati menyampaikan, hingga saat ini masih ada 4.000 dosis vaksin yang akan digunakan untuk penyuntikan dosis kedua di 21 puskesmas dan Vaksin Center PMI Karanganyar.

Penyuntikan dosis kedua tersebut akan menyasar  para lansia dan warga usia 12 tahun ke atas yang telah mendaftarkan diri ke Vaksin Center PMI Karanganyar.

Pihak dinas telah mengajukan tambahan dosis ke Dinas Kesehatan Jateng lantaran dosis vaksin saat ini sudah menipis.

"Itu (4.000 dosis) untuk minggu ini aja kurang. Tapi sudah kita mintakan ke provinsi," katanya kepada Tribunjateng.com, Senin (2/8/2021).

Purwati menuturkan, belum mengetahui akan mendapatkan berapa dosis vaksin guna menyelesaikan penyuntikan dosis kedua.

Diberitakan sebelumnya, Vaksin Center PMI Karanganyar sementara ini tidak melayani pendaftaran peserta vaksin untuk penyuntikan dosis pertama pada pekan ini karena menyelesaikan penyuntikan dosis kedua. 

DKK Karanganyar telah menjadwalkan penyuntikan dosis kedua bagi peserta vaksin yang sebelumnya telah mendaftarkan diri melalui link https://bit.ly/centravaksin_kra.

Bagi warga yang telah menerima penyuntikan vaksin dosis pertama dapat memantau informasi penyuntikan dosis kedua melalui media sosial instagram @dinkeskaranganyar.

Kabid Yankes DKK Karanganyar, Dwi Rusharyati menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi bagi usia 12 tahun ke atas bertempat di vaksin center telah dilakukan sejak Rabu (7/7/2021). Hingga kini petugas telah menyuntikan vaksin dosis pertama kepada 2.240 sasaran. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved