Breaking News:

Astra Honda Motor Jateng

Safety Riding Astra Motor Jateng Ajarkan Dulur-Dulur #Cari_Aman

team Safety Riding Astra Motor Jateng mengajak dulur – dulur Jawa Tengah untuk berbincang bersama “Berkendara Sehat dan #Cari_Aman Bersama Honda”

Editor: abduh imanulhaq
ASTRA MOTOR JATENG
Team Safety Riding Astra Motor Jateng bersama narasumber Clara Puspita 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Menanti redanya pandemi dan persiapan beraktivitas ketika kondisi berangsur membaik dan kembali normal, Team Safety Riding Astra Motor Jateng bersama dengan Narasumber Clara Puspita mengajak dulur-dulur Jawa Tengah untuk berbincang bersama terkait “Berkendara Sehat dan #Cari_Aman Bersama Honda” .

Acara ini digelar melalui Live Instagram @Hondajateng pada Jumat (30/7/2021).

Pada perbincangan itu, Oke Desiyanto selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor Jateng menjelaskan kepeduliannya terhadap setiap pengguna motor agar tetap menjaga kesehatan dahulu sebelum benar – benar siap berkendara.

Sebagai persiapan berkendara, mereka wajib memperhatikan 3 faktor yaitu manusia, kendaraan, dan lingkungan.

"Agar #Cari_Aman selama berkendara dapat tercapai, maka dari faktor manusia adalah memiliki kondisi badan yang sehat, perlengkapan berkendara yang lengkap, wajib protokol kesehatan dilaksanakan, refleks tubuh yang baik, kondisi mental yang stabil, emosional terjaga dan mematuhi rambu aturan serta etika saat berkendara," jelas Oke.

Dari segi kendaraan, jika motor lama disimpan, tidak digunakan berkendara, harus dilakukan pengecekan minimal pada 3 bagian ini.

Masing-masing bagian roda yang merupakan media penghubung kendaraan dengan permukaan jalan, bagian rem berfungsi menurunkan kecepatan secara terkontrol dan membantu menjaga kesimbangan berkendara serta bagian lampu dan klakson merupakan media komunikasi dengan pengendara lain saat dijalan yang disediakan di motor.

"Makin banyak yang kita periksa tentu menambah potensi kepastian keamanan dan kenyamanan ketika dikendarai," imbuhnya.

Hal ketiga yang perlu dicermati juga keadaan lingkungan di antaranya kondisi riding gear disesuaikan dengan musim.

Kemudian mengerti kondisi jalan yang akan dilalui seperti daerah yang rawan kecelakaan, keramaian, jalan yang tidak rata atau berlubang dan lain sebagainya yang bisa diprediksi dari awal.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved