Breaking News:

Berita Semarang

Balai Latihan Kerja GP Ansor Jateng Mulai Gelar Pelatihan, Gembleng 16 Peserta 

Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Ansor Jawa Tengah yang ada di Kelurahan Bulusan, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, telah mulai melaksanakan pel

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: m nur huda
Istimewa/BLKK ANSOR JATENG
Pimpinan BLKK Ansor Jawa Tengah, Dr M Shidqon Prabowo saat membuka pelatihan berbasis kompetensi Tahap I, di Gedung BLKK Ansor Jawa Tengah di Kelurahan Bulusan, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Rabu (4/8/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Ansor Jawa Tengah yang ada di Kelurahan Bulusan, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, telah mulai melaksanakan pelatihan berbasis kompetensi Tahap I tahun 2021.

Pada pelatihan tahap I ini, BLK Komunitas yang memiliki kejuruan Teknologi Informatika tersebut diikuti 16 peserta yang berusia 18 hingga 24 tahun. 

Pimpinan BLKK Ansor Jawa Tengah, Dr M Shidqon Prabowo mengatakan, GP Ansor Jateng telah memiliki BLK yang merupakan dukungan dari Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) RI.

Sehingga, GP Ansor kehadirannya tidak sekadar sebagai organisasi kemasyarakatan berbasis pemuda di bidang keagamaan, melainkan juga turut serta berperan menyiapkan generasi muda untuk mampu bersaing di dunia kerja dan siap kerja.

Pada pelaksanaan selama pelatihan, materi akan lebih banyak dititik beratkan pada praktik dan evaluasi secara perorangan. Hal itu bertujuan agar output benar-benar maksimal.

"Kita ingin berperan aktif menciptakan bibit unggul yang siap kerja, bersertifikasi, dan mampu mandiri," ungkap Gus Shidqon saat acara seremonial pembukaan pelatihan berbasis kompetensi Tahap I  di Gedung BLKK Ansor Jateng, Rabu (4/8/2021).

Adapun, peserta yang mengikuti pelatihan di BLKK ini akan mendapatkan tiga hal sekaligus. Antaralain knowledge, skill, dan attitude.

"Knowledge adalah pengetahuan yang didapatkan dari modul, buku dan media sosial. Skill akan diasah kemampuan yang telah diperolehnya melalui praktik dan evaluasi secara bertahap dan konsisten. Attitude, peserta akan menjalani evaluasi pada aspek kemampuan dan tingkahlakunya, apakah dia disiplin, serius dan sungguh-sungguh dalam mengikuti arahan instrukturnya," ungkapnya.

Sebab, lanjutnya, dalam dunia kerja yang diutamakan selain kemampuannya adalah juga attitudenya. Maka, alumni pelatihan nantinya ditarget betul-betul siap kerja ataupun mampu membangun wirausaha secara mandiri. 

Adapun, di BLKK Ansor Jateng ini telah disiapkan tim instruktur dan pelatih yang handal serta profesional di bidangnya masing-masing. Tim ini akan mendampingi selama proses pelatihan tahap I berlangsung mulai akhir Juli hingga Agustus 2021.(*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved