Breaking News:

Berita Karanganyar

Ratusan Pelamar CPNS di Karanganyar Dinyatakan Tidak Lolos Seleksi Administrasi

Ratusan pelamar CPNS di Kabupaten Karanganyar dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: galih permadi
Tribun Jateng/Agus Iswadi
Kepala BKPSDM Karanganyar, Suprapto. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Ratusan pelamar CPNS di Kabupaten Karanganyar dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi.

Berdasarkan data yang dihimpun dari (BKPSDM) Karanganyar, dari 1.955 orang pelamar P3K guru, sebanyak 1.952 orang dinyatakan lolos seleksi administrasi. Kemudian dari 129 pelamar P3K tenaga kesehatan, 104 orang dinyatakan lolos.

Sedangkan dari 2.657 orang pelamar, sebanyak 2.204 orang dinyatakan lolos seleksi administrasi.

Kepala BKPSDM Karanganyar, Suprapto menyampaikan, jumlah pelamar CPNS dan P3K yang dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi jumlahnya tidak terlalu banyak.

Mereka dinyatakan tidak lolos karena beberapa faktor.

"Ada yang surat seharusnya ditujukan kepada Bupati Karanganyar, ditujukan ke bupati mana (lain).

Ditujukan kepada menteri juga ada. Melampirkan STR (tenaga kesehatan), ada yang sudah mati atau kedaluwarsa. Ada juga (berkas) yang tidak ditempel materai dan diteken," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Rabu (4/8/2021).

Apabila ada pelamar yang tidak menerima hasil seleksi administrasi dapat melakukan sanggahan mulai 4-6 Agustus 2021. Suprapto menuturkan, pengumuman masa sanggah akan dilakukan pada 15 Agustus 2021.

"Sanggahan bisa dilakukan melalui akun yang bersangkutan. kan sudah diterangkan alasan kenapa tidak lolos. Setelah nanti menyatakan komplain, kita bahas bersama tim. Kalau itu fatal dan tidak sesuai dengan yang dipersyaratkan dalam lamaran tetap dinyatakan tidak lolos," ucapnya.

Dia mengungkapkan, hingga saat ini belum ada informasi dari BKN terkait jadwal pelaksanaan seleksi atau ujian CPNS dan P3K. Lanjutnya, kemungkinan informasi terkait waktu pelaksanaan ujian akan disampaikan setelah selesai masa sanggah.

"Sampai saat ini belum ada info, mungkin nanti setelah masa sanggah," terangnya.

Kendati demikian, BKPSDM Karanganyar telah menyiapkan lokasi atau tempat seleksi tersebut. Seleksi CPNS direncanakan dilakukan di UNS Solo. Sedangkan seleksi P3K guru dan P3K tenaga kesehatan akan dilakukan di SMK N 2 Karanganyar.

Seperti diketahui bersama, ada 49 formasi tenaga kesehatan dan 22 formasi tenaga teknis yang dibuka dalam pendaftaran CPNS tahun ini. Sedangkan dalam pendaftaran P3K ada 1.633 formasi tenaga pendidik dan 42 formasi tenaga kesehatan. (Ais).

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved