Breaking News:

Berita Pekalongan

Monitoring PPKM Level 4 di Wonopringgo Pekalongan, Wakil Ketua DPRD : 3T Agar Dijalankan dengan Baik

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Catur Andriansah menilai penerapan PPKM level 4 di Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: galih permadi
Dok Humas Setwan DPRD Kabupaten Pekalongan
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Catur Andriansah (tengah) saat monitoring dan evaluasi pelaksanaan PPKM di Kecamatan Wonopringgo bersama Forkopimda, Kamis (5/8/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Catur Andriansah menilai penerapan PPKM level 4 di Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah sudah berjalan dengan bagus.

Hal tersebut diungkapkan usai mengikuti kegiatan monitoring dan evaluasi pelaksanaan PPKM di Kecamatan Wonopringgo bersama Forkopimda, Kamis (5/8/2021).

"Mengenai PPKM level 4, peran forkompimcam sudah berjalan dengan baik sesuai dengan instruksi bupati yang dikeluarkan."

"Saat ini Kabupaten Pekalongan masuk level 4, saya tadi berpesan kepada bu camat agar tracking, tracing, dan treatment agar dijalankan dengan baik sebagai upaya pencengan dan penanganan Covid-19," ungkap Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Catur Andriansah saat dihubungi Tribunjateng.com.

Kemudian untuk gencar melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat setempat, supaya bersedia untuk dilakukan vaksinasi.

"Lalu hasil laporan camat di wilayah kecamatan Wonopringgo masih ada 7 warga yang positif Covid-19 dengan rincian 6 isolasi mandiri dan 1 dirawat di RSUD Bendan," imbuhnya.

Pihaknya juga mengapresiasi kepada Camat Wonopringgo yang akan menjadikan dua bangunan di Desa Sampih menjadi tempat isolasi terpusat untuk pasien orang tanpa gejala.

"Bantuan juga di Kecamatan Wonopringgo sudah berjalan dengan baik dan sesuai mekanisme serta aturan yang berlaku," ucapnya.

Terpisah Camat Wonopringgo Tuti Hartati mengatakan, bahwa satu minggu terakhir tidak ada kematian yang di akibatkan oleh Covid-19.

" Di wilayah Kecamatan Wonopringgo masih ada 7 warga yang positif Covid-19 dengan rincian 6 isolasi mandiri dan 1 dirawat di RSUD Bendan," katanya.

Kemudian, rencananya di Kecamatan Wonopringgo ada tempat isolasi terpusat untuk pasien orang tanpa gejala.

"Lokasi ada di Desa Sampih, lalu akan dioperasikan rencananya pada minggu-minggu ini," imbuhnya. (Dro)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved