Breaking News:

Berita Sragen

Polres Sragen Lakukan Vaksinasi Covid-19 Merdeka Candi

Polres Sragen melakukan vaksinasi Covid-19 merdeka candi 2021 kepada sebanyak 472 orang di Lapangan Wira Pratama Mapolres Sragen

TRIBUN JATENG/MAHFIRA PUTRI
Vaksinator ketika melakukan vaksinasi Covid-19 kepada salah satu pendekar perguruan silat di Sragen, Kamis (5/8/2021) 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGENPolres Sragen melakukan vaksinasi Covid-19 merdeka candi 2021 kepada sebanyak 472 orang di Lapangan Wira Pratama Mapolres Sragen, Kamis (5/8/2021).

Vaksinasi ini dalam rangka memperingati HUT RI ke-76 yang dilakukan serentak di seluruh Polres di wilayah hukum Polda Jawa Tengah.

Vaksin yang menyasar santri Pondok Pesantren (Ponpes), perguruan pencak silat, karyawan dan buruh di Sragen ini ditinjau langsung oleh Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi.

Ardi sapaan akrabnya itu mengatakan vaksinasi kali ini memang menyasar dan memprioritaskan golongan-golongan yang lebih spesifik tersebut.

Mengingat di Kabupaten Sragen memang banyak Ponpes, perguruan silat, karyawan hingga buruh.

"Polda Jateng melakukan vaksinasi secara serentak di seluruh Polres dengan sasaran-sasaran yang spesifik."

"Mengingat Sragen banyak dari Ponpes, perguruan silat, kemudian karyawan dan buruh kita prioritaskan kepada mereka. Karena aktifitas juga banyak melibatkan rekan-rekan," kata Ardi disela-sela meninjau.

Ardi berharap dengan adanya kegiatan ini, Herd Immunity di Kabupaten Sragen segera terbentuk. Selain itu para teman-teman yang sudah divaksin bisa mengajak saudara untuk melakukan vaksinasi.

"Tentu kami berharap vaksinasi ini bisa mempercepat capaian herd immunity yang ada di Kabupaten Sragen. Serta mereka bisa mengajak rekan-rekan atau saudara untuk bisa datang ke Polres Sragen dalam rangka melaksanakan vaksinasi," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen, Hargiyanto mengatakan sebanyak 1.917 orang hari ini telah menjalani vaksinasi tahap pertama.

Sebanyak 1.232 orang vaksinasi tahap kedua, total hari ini yang menerima vaksin 3.149 orang

"Untuk yang sudah divaksin secara keseluruhan untuk dosis kedua ada 61.546 orang dan 91.671 orang telah vaksin dosis pertama," kata Hargi. (uti)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved