Breaking News:

Berita Karanganyar

Warga Bersyukur Pemkab Karanganyar Buka Pengisian Oksigen Gratis: Ibu Saya Sakit

Dewi merasa terbantu dengan adanya bantuan isi ulang tabung oksigen gratis dari Pemkab Karanganyar di halaman Kantor Kecamatan Kerjo, Kamis (5/8/2021)

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Daniel Ari Purnomo
Tribun Jateng/ Agus Iswadi
Seorang warga hendak melakukan pengisian ulang tabung oksigen di Halaman Kantor Kecamatan Kerjo Kabupaten Karanganyar, Kamis (5/8/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Dewi (28) warga Desa Ganten Kecamatan Kerjo Kabupaten Karanganyar merasa terbantu dengan adanya bantuan isi ulang tabung oksigen gratis dari Pemkab Karanganyar di halaman Kantor Kecamatan Kerjo, Kamis (5/8/2021).

Ada sekitar 80 tabung oksigen ukuran 7 meter kubik yang disediakan bagi masyarakat yang membutuhkan. Sebelumnya, CSR berupa pengisian tabung oksigen gratis tersebut telah dilakukan di Rumah Dinas Bupati Karanganyar dan Kecamatan Colomadu.

Dewi menyampaikan, oksigen ini nanti digunakan ibu yang saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah. Tabung oksigen ini merupakan pinjaman dari saudara karena sudah tidak terpakai, kebetulan masih ada sisa.

"Ada gejala batuk pilek, baru sekitar 3-4 hari. Sebelumnya normal, tapi saat cek saturasi mulai turun. Ini (tabung oksigen) untuk jaga-jaga," katanya kepada Tribunjateng.com.

Dia menuturkan, mencari tempat pengisian ulang oksigen di wilayah Kerjo susah. Lanjutnya, biasanya itu apabila hendak melakukan pengisian ulang  mencari agen di wilayah Karanganyar Kota dan Kota Solo.

Wahyudi (24) warga Kecamatan Kerjo juga menyambut baik adanya pengisian ulang tabung oksigen gratis di kantor kecamatan.

"Ini untuk adik di rumah, ada gejala sesak, Sudah bawaan," ucapnya.

Sementara itu Sekcam Kerjo, Joko Sutrisno menambahkan, wilayah Kecamatan Kerjo memang jauh dari tempat pengisian ulang oksigen. Kesempatan kali ini tidak hanya dimanfaatkan oleh warga Kerjo saja, melainkan juga warga Kecamatan Jenawi, dan sekitarnya.

"Di situasi pandemi ini buktinya masyarakat banyak yang membutuhkan oksigen. Adanya bantuan dari Bupati Karanganyar ini tentu sangat membantu," ungkapnya. (Ais).

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved