Breaking News:

Berita Karanganyar

Situasi Arus Lalu Lintas di Tawangmangu Karanganyar Terpantau Ramai Lancar

Situasi arus lalu lintas di kawasan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar terpantau ramai lancar pada Minggu (8/8/2021) sekira pukul 11.00.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/AGUS ISWADI
Situasi arus lalu lintas di dekat Pasar Wisata dan Terminal Tawangmangu Kabupaten Karanganyar, Minggu (8/8/2021) sekira pukul 11.00. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Situasi arus lalu lintas di kawasan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar terpantau ramai lancar pada Minggu (8/8/2021) sekira pukul 11.00.

Dari pantauan di depan Pasar Wisata Tawangmangu serta Terminal Tawangmangu, arus lalu lintas ramai lancar baik itu dari arah barat menuju ke timur kawasan Jalan Alternatif Tawangmangu-Magetan atau Cemoro Kandang begitu juga sebaliknya.

Mayoritas kendaraan didominasi sepeda motor.

Kapolsek Tawangmangu, AKP Ismugiyanto menyampaikan, memang ada peningkatan arus lalu lintas terutama kendaraan roda dua yang menuju ke kawasan Tawangmangu terutama saat akhir pekan.

Adanya peningkatan itu terjadi sejak diberlakukannya PPKM Level 4 mulai 2-9 Agustus 2021.

"Sepeda motor kalau Minggu, ada peningkatan. Setelah PPKM darurat kemarin (26 Juli hingga 2 Agustus 2021). Karena kemarin saat PPKM darurat ada penyekatan," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com.

Dia menuturkan, mayoritas masyarakat yang mengunjungi kawasan Tawangmangu dalam rangka wisata kuliner.

Baik itu menuju ke resto atau warung kaki lima.

Pasalnya sejak diberlakukannya PPKM level 4 mulai 2 Agustus, resto atau rumah makan dapat melayani makan di tempat dengan pembatasan kapasitas serta durasi tertentu.

"Kalau objek wisata semua belum buka, kalau resto atau tempat makan sesuai Inbup Karanganyar (beroperasi dengan pembatasan)," ucapnya.

Terkait kebijakan PPKM selanjutnya pasca 9 Agustus 2021, Kapolsek Tawangmangu mengungkapkan, masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved