Breaking News:

Berita Karanganyar

Bupati Karanganyar Minta Masyarakat Tetap di Rumah Pada Malam 1 Suro

Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengimbau kepada masyarakat supaya tetap berada di rumah guna mengantisipasi potensi adanya kerumunan bertepatan denga

Penulis: Agus Iswadi | Editor: sujarwo

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengimbau kepada masyarakat supaya tetap berada di rumah guna mengantisipasi potensi adanya kerumunan bertepatan dengan 1 Suro. 

Seperti diketahui bersama PPKM level 4 masih berlangsung hingga Senin (9/8/2021). Gunung Lawu yang berada di wilayah perbatasan Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah dengan Kabupaten Magetan Jawa Timur menjadi satu tempat yang kerap disambangi masyarakat bertepatan dengan 1 Suro. 

"Saya kira masih tetap sama objek-objek wisata, objek situs termasuk tempat kawasan religi tetap kita tutup belum kita izinkan buka," kata Bupati Karanganyar kepada Tribunjateng.com, Senin (9/8/2021). 

Dia berharap masyarakat tetap di rumah saja bertepatan dengan momen 1 Suro guna mengantisipasi potensi adanya kerumunan. 

"Prihatinnya tetap di rumah saja," ucapnya.

Adapun di wilayah Kabupaten Karanganyar ada tiga jalur pendakian ke Gunung Lawu yakni jalur Candi Cetho, Cemoro Kandang dan Tambak.

Koordinator Lapangan Bidang Destinasi Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Karanganyar, Sunardi menyampaikan, 1 Suro jatuh atau bertepatan pada Selasa (10/8/2021) sesuai perhitungan kalender Jawa.

"Biasanya kalau tidak tutup (jalur pendakian), naiknya itu hari ini," terangnya.

Dia menuturkan, jalur pendakian Cetho masih terpantau sepi tidak ada pendaki yang datang hingga siang ini. Akan tetapi di Jalur Cemoro Kandang ada beberapa pendaki yang datang. Mereka dilarang melakukan pendakian karena saat ini jalur pendakian Gunung Lawu masih ditutup karena PPKM Level 4. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved