Breaking News:

Berita Karanganyar

Vaksinasi Covid-19 di Karanganyar Sasar ODGJ dan Difabel, Warga: Berharap Mudah Dapat Vaksin

Vaksinasi Covid-19 bagi orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dan penyandang disabilitas di wilayah Kabupaten Karanganyar dilakukan serentak.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: moh anhar

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Vaksinasi Covid-19 bagi orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dan penyandang disabilitas di wilayah Kabupaten Karanganyar dilakukan serentak, Selasa (10/8/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribunjateng.com, Pemkab Karanganyar menerima alokasi dosis vaksiansi tahap pertama sebanyak 500 dosis vaksin sinopharm.

Penyuntikan dosis vaksin dilakukan di 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Karanganyar.

Dari pantauan di Balai Desa Pandeyan Kecamatan Tasikmadu, ada sebanyak 45 ODGJ dan 6 penyandang disabilitas yang menjadi sasaran vaksin.

Pendamping Disabilitas Karanganyar, Istini Anggoro menyampaikan, ini salah satu gerakan percepatan vaksiansi bagi ODGJ dan penyandang disabilitas.

Baca juga: Ignasius Jonan Sebut Lima Bisnis Ini Sangat Prospektif di Masa Depan, Bisnis Online Satu Diantaranya

Baca juga: Diharap Mampu Bantu Pemulihan Ekonomi, Hartopo Apresiasi Kreativitas Peserta Pelatihan Ecoprint

Baca juga: Ganjar Pranowo Numpang Makan saat Kunjungan di Pati, Pemilik Rumah: Nggak Sombong, Beliau Apa Adanya

Vaksinasi yang digelar di masing-masing kecamatan ini dinilai baik, karena dapat mendekatkan dengan tempat tinggal para penyandang disabilitas dan ODGJ.

"Percepatan vaksinasi bagi penyandang disabilitas dan ODGJ ini bagus ya, di tempatkan di tiap kecamatan jadi strategis dari pada dipusatkan di satu titik," katanya kepada Tribunjateng.com, Selasa (10/8/2021).

Dia menuturkan, selama ini ada beberapa penyandang disabilitas yang masih merasa takut terkait efek yang ditimbulkan menerima dosis vaksin.

Sebenarnya dengan adanya penyuntikan vaksin ini dapat membantu mengurangi risiko apabila terpapar virus.

"Kita edukasi, membuat video testimoni supaya yang sudah menerima dosis vaksin mengajak teman-temannya. Seperti positif campaign," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved