Breaking News:

Berita Karanganyar

DKK Karanganyar Dapat 200 Vial Vaksin Moderna Untuk Tenaga Kesehatan

Sebelumnya, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Karanganyar menyambut baik adanya rencana vaksinasi dosis ketiga bagi para tenaga kesehatan

Penulis: Agus Iswadi | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Agus Iswadi
Kepala DKK Karanganyar, Purwati. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar menerima kiriman dosis vaksin moderna sejumlah 200 vial yang nantinya akan disuntikan kepada para tenaga kesehatan.

Kepala DKK Karanganyar, Purwati menyampaikan, pemberian vaksin booster tersebut merupakan program dari pemerintah pusat. Dinas telah menerima kiriman dari provinsi sebanyak 200 vial atau kurang lebih sekitar 2.800 dosis.

"Pelaksanaannya (vaksinasi) bulan ini. Di tempat mereka menerima dosis pertama," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Rabu (11/8/2021).

Dia menuturkan, vaksinasi dilakukan di fasyankes tempat para nakes menerima penyuntikan vaksin dosis pertama dan kedua sebelumnya. Lanjut Purwati, penyuntikan vaksin jenis moderna ini hanya dilakukan sekali saja.

Sebelumnya, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Karanganyar menyambut baik adanya rencana vaksinasi dosis ketiga bagi para tenaga kesehatan.

Wakil Ketua IDI Karanganyar, Santoso Ari Winarto menyampaikan, nakes termasuk dalam lini yang rentan terpapar virus Covid-19. Ada sekitar 305 anggota tergabung dalam IDI Karanganyar.

Berkaca dari adanya kasus tenaga kesehatan yang gugur karena terpapar Covid-19, vaksin dosis ketiga ini dapat membantu untuk menambah kekebalan tubuh.

"Kita tetap tidak boleh kendor, kita mau varian (Covid-19) apapun harus siap melayani masyarakat," ucapnya. (Ais).

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved