Breaking News:

Berita Karanganyar

Evakuasi Navara Terperosok Jurang di Kemuning Karanganyar Butuh Waktu 4 Jam, Ditarik 3 Jeep

Navara hitam Nopol AD 8217 RM itu mengalami kecelakaan tunggal pada Selasa (10/8/2021) malam

Penulis: Agus Iswadi | Editor: muslimah

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Proses evakuasi Navara yang terperosok ke jurang sedalam sekitar 30 meter di Jalan Kampung Dusun Jalen Desa Kemuning Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar membutuhkan waktu sekitar 4 jam lantaran medannya yang curam.

Navara hitam Nopol AD 8217 RM itu mengalami kecelakaan tunggal pada Selasa (10/8/2021) malam

Mobil tersebut dikemudikan oleh Andri (45) warga Laweyan Kota Solo dan 3 orang penumpang, Jaka (46) warga kabupaten Sukoharjo, Arif Sugiyarto (44) warga Kabupaten Klaten dan Riyadi warga Kota Solo.

Kanit Laka Satlantas Polres Karanganyar, Ipda Sukarno Yudho Tamtomo menyampaikan, medan yang sulit sempat menjadi kendala dalam proses evakuasi. Mengingat konturnya jurang dan terhalang pohon.

Proses evakuasi dibantu oleh warga, relawan sekitar, Basarnas, SAR dan komunitas jeep. Beberapa pohon terpaksa ditebang untuk memudahkan proses evakuasi.

"Lumayan sulit (medan), memotong pohon-pohon. Baru saja naik ini. Proses evakuasi dimulai pukul 07.00. Kontur jurang dan terhalang pohon. Tadi ditarik pelan-pelan menggunakan 3 jeep," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Rabu (11/8/2021) sekira pukul 11.19.

Kondisi mobil rusak bagian depan, samping belakang dan ass roda bagian kiri patah. Setelah berhasil dievakuasi mobil tersebut akan dibawa ke Unit Laka Satlantas Polres Karanganyar. Lebih lanjut, empat korban mengalami luka memar dan lecet.

"Dari hasil pemeriksaan tidak ada yang patah tulang. Cuma memar dan luka luar," ucapnya.

Ipda Yudho menuturkan, mobil tersebut mengalami kecelakaan tunggal di tikungan tajam Dusun Jalen dengan kondisi jalan turunan tajam.

Semua Navara melintas dari arah selatan atau Sumbergede menuju ke utara atau Jalen.

"Itu sebenarnya salah jalur, pengemudi tidak bisa menguasai laju kendaraan kemudian terperosok ke dalam jurang. Kedalaman sekitar 30 meter," jelasnya. (Ais).

TONTON JUGA DAN SUSBCRIBE : 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved