Breaking News:

Berita Kudus

Rutan Kelas IIB Kudus S‎iap Hadapi Tim Penilai Wilayah Bebas Korupsi (WBK)

Kepala Rutan Kelas IIB Kudus, Suprihadi mengatakan, berkomitmen dan bersunguh-sungguh dalam melaksanakan pembangunan zona integritas

Penulis: raka f pujangga | Editor: muslimah
Rutan Kelas IIB Kudus
Tangkapan layar pelaksanaan‎ kegiatan pengarahan secara teleconference dari aula merdeka, yang digelar pada hari Selasa (10/8/2021) kemarin.‎ 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS -  Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kudus (Rutan) siap menghadapi tim penilai nasional untuk pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Kepala Rutan Kelas IIB Kudus, Suprihadi mengatakan, berkomitmen dan bersunguh-sungguh dalam melaksanakan pembangunan zona integritas.

"Kami berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada pengguna layanan, warga binaan maupun masyarakat, karena tugas ASN adalah memberikan pelayanan," ucap dia, Rabu (11/8/2021).

‎Bersama Tim Pembangunan Zona Integritas pihaknya mengikuti kegiatan pengarahan secara teleconference dari aula merdeka, yang digelar pada hari Selasa (10/8/2021) kemarin.

"Kami siap untuk menghadapi tim penilai nasional, kami selalu melakukan monev pada setiap kegiatan dan pokja untuk selalu intens dan giat dalam melaksanakan apa yang telah diprogramkan," kata Suprihadi.

Sebelumnya, Rutan Kudus dinyatakan lolos pada Penilaian Tim Penilai Internal (TPI) pada akhir bulan Mei lalu.

"Hal ini dipastikan kembali dengan adanya Surat Inspektur Jenderal Kemenkumham mengenai Unit di Kemenkumham yang diusulkan ke Tim Penilai Nasional pada awal Juli," kata dia.

Sementara itu, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah berkomitmen untuk menghadirkan pelayanan publik yang berkualitas dan mewujudkan sistem pemerintahan yang bersih dan bebas dari KKN.

Dimana hal tersebut merupakan representasi dan target capaian dari Pembangunan Zona Integritas yang saat ini gencar dilakukan oleh Kanwil Kemenkumham Jateng.

Berbagai upaya terus dilakukan Kanwil Kemenkumham Jateng untuk menjaga komitmen tersebut. 

Salah satunya dengan mengikuti Penguatan Pembangunan Zona Integritas dalam rangka menghadapi Tim Penilai Nasional yang diberikan oleh Pimpinan Tinggi Inspektorat Jenderal Kemenkumham secara virtual.

Sebagai pembicara utama, Inspektur Jenderal Kemenkumham, Razilu menyinggung hal paling mendasar dari Pembangunan Zona Integritas.

"Membangun zona integritas itu hakekat sesungguhnya adalah untuk berkinerja tinggi yang zero penyimpangan, zero penyelewengan dan zero complaint," tegasnya kepada 477 Satuan Kerja di seluruh Indonesia.‎ (raf)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved