Breaking News:

IT Telkom Purwokerto

Software Engineering: Jurusan Kuliah Paling Tepat untuk Masa Depan?

Dalam pembangunan wadah digitalisasi ini tentunya melewati proses penting yaitu Software Engineering.

Editor: abduh imanulhaq
IST
Program Studi S1 Software Engineering IT Telkom Purwokerto satu-satunya Prodi bidang Rekayasa Perangkat Lunak di Indonesia yang memperoleh akreditasi B. 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Kebutuhan teknologi saat ini sangat meningkat, seperti dalam kehidupan sehari-hari penggunaan digitalisasi dalam bentuk aplikasi, website, dan software tidak lepas dari pekerjaan dan aktivitas kita.

Dalam pembangunan wadah digitalisasi ini tentu melewati proses penting yaitu Software Engineering.

Sebelum kita meyakinkan diri untuk memilih jurusan ini, kita perlu untuk mengenal lebih jauh terlebih dahulu mengenai definisi, prospek kerja serta prestasi-prestasi apa saja yang sudah diraih oleh mahasiswa-mahasiswi yang sedang atau sudah menempuh jurusan tersebut.

Apa itu Software Engineering?

Menurut Electrical and Electronics Engineers/ IEEE (1993) “Rekayasa Perangkat Lunak (Software Engineering) didefinisikan sebagai penerapan pendekatan sistematis, disiplin, dapat diukur terhadap pengembangan, operasi, dan pemeliharaan perangkat lunak”.

Artinya, penerapan teknik yang dilakukan untuk perangkat lunak.

Rekayasa perangkat lunak dapat didefinisikan sebagai pendekatan sistematis untuk mengembangkan perangkat lunak dalam waktu dan anggaran yang ditentukan.

Di mana mencari Jurusan Software Engineering?

Program Studi S1 Software Engineering pertama kali terdapat di kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto yang berlokasi di Jl. D. I. Panjaitan No. 128 Purwokerto Banyumas Jawa Tengah.

Program studi ini telah mendapat akreditasi “Baik” berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Nomor: 3564/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2018, tertanggal 28 Desember 2018.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved