Breaking News:

Vaksinasi Corona

Senjata untuk Merdeka dari Pandemi Covid-19 Itu Bernama Vaksin

Indonesia harus merdeka dari Pandemi Covid-19 menurut Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Arsjad Rasjid.

Editor: rival al manaf
Tribun Jateng/ dok
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan (tengah) bersama Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Arsjad Rasjid, Bupati Bogor, Ade Munawaroh Yasin dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Ganip Warsito. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Indonesia harus merdeka dari Pandemi Covid-19 menurut Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Arsjad Rasjid.

Kata dia, hal itu bisa dicapai antara lain dengan perjuangan dari seluruh rakyat Indonesia.

Jika pada perang kemerdekaan Indonesia bisa dimerdekakan oleh para pejuang dengan menggunakan senjata yang antara lain adalah bambu runcing, saat ini menurut Arsjad Rasjid, untuk melawan pandemi senjatanya adalah vaksin.

Baca juga: Kondisi Resto dan Warung Makan di Semarang saat PPKM Level 4 : Kalau Buka Malah Rugi

Baca juga: Airlangga Bertemu Gibran di Solo, Apakah Ada Kaitannya dengan Pemilu 2024? Ini Jawaban Keduanya

Baca juga: 5 Aplikasi Penghasil Pulsa 2021, Selesaikan Misi Dapat Token Gratis

Baca juga: Video Warga Slerok Tegal Hias Gapura Bertema Vaksinasi

"Kita harus bisa merdeka dari yang namanya pandemi ini. Untuk perang melawan pandemi ini, salah satunya adalah dengan yang kita lakukan pada hari ini adalah apa, vaksinasi," Ujar Arsjad Rasjid dalam keterangan tertulis di acara vaksinasi yang digelar oleh Kadin Kabupaten Bogor, TNI AD, Polri serta Pemerintah Kabupaten Bogor, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, (14/08/2021).

Ketua Umum Kadin Indonesia menegaskan, bahwa saat ini Indonesia tengah menghadapi perang melawan pandemi.

Musuh bangsa saat ini adalah virus Covid-19 yang tidak terlihat. Untuk memenangkan perang, selain melalui vaksinasi, juga diperlukan disiplin dari semua pihak untuk menjaga protokol kesehatan.

Kadin Indonesia menurut Arsjad Rasjid, membantu memfasilitasi para pengusaha membeli vaksin, dengan tujuan untuk mengurangi beban pemerintah membeli vaksin, sehingga anggaran tersebut bisa digunakan untuk hal lain.

Selain itu, Kadin Indonesia juga membantu membangun rumah oksigen, pengadaan oksigen, serta pengadaan mobil vaksin.

Ketua Umum Kadin Indonesia mengatakan, mobil vaksin yang peluncurannya akan dilakukan pada 17 Agustus nanti, akan dibagikan ke Kadin daerah, untuk menyambangi warga yang kesulitan mendatangi lokasi vaksinasi.

"Hari ini banyak saudara-saudara kita yang hadir ke lokasi vaksinasi. Tapi ada juga mungkin saudara kita yang harus kita datangi. Kita lagi dalam tahap persiapan saat ini," turu Arsjad Rasjid.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved