Breaking News:

Berita Karanganyar

Tawangmangu Padat Merayap Minggu 15 Agustus 2021 Sore

Arus lalu lintas di kawasan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar padat merayap pada Minggu (15/8/2021) sekira pukul 15.30.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Daniel Ari Purnomo
Tribun Jateng/ Agus Iswadi
Kepadatan arus lalu lintas menuju kawasan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar padat merayap pada Minggu (15/8/2021) pukul 15.30. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Arus lalu lintas di kawasan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar padat merayap pada Minggu (15/8/2021) sekira pukul 15.30.

Dari pantauan Tribunjateng.com, kepadatan arus lalu lintas arah timur menuju kawasan wisata tepatnya di depan Pasar Wisata dan Terminal Tawangmangu terpantau padat merayap. Kendaraan didominasi mobil lokal sekitar wilayah Solo Raya.

Antrean kendaraan roda empat terjadi mulai dari simpang tiga barat Polsek Tawangmangu hingga sekitar Pasar dan Terminal Tawangmangu.

Kapolsek Tawangmangu, AKP Ismugiyanto menyampaikan, arus kendaraan menuju ke kawasan wisata Tawangmangu terpantau mulai mengalami peningkatan sejak pukul 13.00.

"Karena kendaraan keluar masuk pasar dan parkir di pinggir jalan, kepadatan terjadi di jalan depan pasar dan terminal. Jadi ada kepadatan," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com.

Dia menuturkan, upaya mengurai arus lalu lintas dilakukan dengan cara mengalihkan kendaraan dari arah barat atau Karanganyar Kota melalui jalur utara.

Sedangkan arus kendaraan dari arah timur atau Cemoro Kandang Tawangmangu dialihkan menuju jalur selatan atau jalur menuju Matesih.

"Kendaraan mau naik lewat Sumokado jalur utara menuju Grojogan Sewu tembus Bundaran Cicoa. Kendaraan turun dilewatkan Matesih," ucapnya.

Mengingat saat ini objek wisata masih ditutup, lanjutnya, mayoritas wisatawan hanya sekedar menikmati panorama alam perbukitan di Tawangmangu dan singgah ke rumah makan di pinggir jalan maupun resto.

"Dibandingkan pekan lalu, ramai pekan ini. Hari ini mayoritas mobil. Kalau pekan lalu itu motor," jelas Kapolsek Tawangmangu. (Ais).

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved