Breaking News:

Berita Kendal

Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun Ingatkan HUT RI Jadi Momentum Membangun Daerah

Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun mengatakan, momen peringatan HUT RI tahun ini diharapkan menjadi energi positif dalam pembangunan daerah.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: moh anhar
DPRD Kabupaten Kendal
Rapat paripurna istimewa dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia pada, Senin (16/8/2021) di Ruang Paripurna. 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Bupati Kendal Dico M Ganinduto dan Wakil Bupati Windu Suko Basuki serta jajaran Forkopimda menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia pada, Senin (16/8/2021). 

Dalam sidang paripurna itu, Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun mengatakan, momen peringatan proklamasi kemerdekaan tahun ini diharapkan menjadi energi positif dalam pembangunan daerah.

Baca juga: Hotel Santika Rayakan HUT ke 40, Banyak Peluang Hadiah Buat Para Tamu, Ikuti Caranya

Baca juga: Persekap Pekalongan Seleksi Pemain untuk Liga 3 Jateng

Baca juga: Pernah Jadi Korban Pemerkosaan, Siswi SD di Sragen Ini Trauma bila Bertemu Pelaku di Jalan

Setiap pemerintah daerah dapat memberikan sumbangsih positif dalam hal pembangunan meski dalam suasana pandemi Covid-19. Termasuk Kabupaten Kendal. 

Selain itu, kata Makmun, setiap warga Negara Indonesia menjadi keharusan untuk merefleksi perjuangan Indonesia. 

Terutama perjuangan para pahlawan yang dengan gagah berani mengusir penjajah dari bumi Pertiwi.

"Sejarah perjuangan  untuk mencapai kemerdekaan tentu memerlukan waktu yang panjang dan pengorbanan jiwa, raga dan harta yang tidak sedikit. Contoh dengan mendengarkan pidato kenegaraan  ini dapat meningkatkan tali persatuan dan kesatuan masyarakat. Serta menumbuhkan rasa nasionalisme dalam diri setiap manusia," terangnya.

Baca juga: Saya Keluar Ambulans, Warga Sudah Bawa Parang dan Bensin, Teriak Bakar-bakar

Baca juga: Workshop USM, Makin Produktif di Masa Pandemi dengan Desain Grafis

Baca juga: Anak Fitri Salhuteru Curhat Tak Sebarkan Chat Nikita Mirzani dengan Ibunya

Meski dalam suasana pembatasan, Makmun berharap momen penting ini tetap diperingati dengan khusuk dalam suasana tatanan normal baru. Sehingga apa yang menjadi poin penting Hari Proklamasi Kemerdekaan RI tetap bisa didapatkan untuk membangun Indonesia lebih baik lagi. 

"Rapat Paripurna Istimewa hari ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena tahun ini di Kabupaten Kendal khususnya, dan Indonesia pada umumnya sedang mengalami pandemi Covid-19. Sehingga dalam menjalankan tatanan normal baru ini ada pembatasan-pembatasan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kita patut syukuri," tuturnya. 

Rapat paripurna ditutup dengan mendengarkan Pidato Kenegaraan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara virtual. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved