Breaking News:

Penangkapan Teroris di Jateng

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Karanganyar, Kades: Mobil Dihentikan Saat Melintas

Seorang laki-laki terduga teroris ditangkap anggota Densus 88 Mabes Polri saat melintas mengendari mobil di wilayah Desa Sumberejo Kecamatan Kerjo Kab

Penulis: Agus Iswadi | Editor: m nur huda
PERSDA NETWORK/BINA HARNANSA
Ilustrasi/Densus 88 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Seorang laki-laki terduga teroris ditangkap anggota Densus 88 Mabes Polri saat melintas mengendari mobil di wilayah Desa Sumberejo Kecamatan Kerjo Kabupaten Karanganyar, Senin (16/8/2021) pukul 12.56 WIB.

Kades Sumberejo, Sutopo menyampaikan, berdasarkan keterangan dari penjaga toko miliknya memang ada keramaian di depan toko bangunan tadi siang.

Warga pun dilarang mendekat dan mengabadikan  kejadian itu menggunakan handphone.

"Saya tidak tahu persis, yang jaga toko saya itu, tadi ada dua mobil, satu di belakang, satu di depan. Ada motor (pengendara) bawa senjata laras panjang. Yang ditangkap dalam mobil, disuruh turun," katanya saat dihubungi wartawan, Senin malam.

Dia tidak tahu persis siapa yang ditangkap karena menurut keterangan penjaga toko miliknya, pengendara mobil yang kebetulan melintas di jalan depan toko langsung diminta turun.

Kemungkinan sebelum laki-laki itu ditangkap sempat terjadi kejar-kejaran.

"Di dalam mobil ada berapa orang saya tidak tahu," ucapnya.

Sutopo menjelaskan, seorang laki-laki itu bukan warga Sumberejo. Mengingat apabila itu warga Sumberejo tentu ada laporan dari tingkat RT.

Lanjutnya, penangkap seorang laki-laki itu berlangsung cepat.

"Tidak lama, suruh turun dinaikan mobil terus pergi semua," terangnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy membenarkan adanya kejadian itu.

"Saya sudah sampaikan, saya membenarkan adanya penangkapan itu. Tetapi untuk teknis kemudian, lain-lain. Silahkan nanti berhubungan dengan Kabag Penum Mabes Polri dan Densus 88," jelasnya. (Ais)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved