Breaking News:

HUT Ke 76 RI

Kim Jong Un Ucapkan Selamat HUT Ke 76 RI: Persahabatan Korea Utara & Indonesia Akan Makin Kuat

Dalam ucapannya Kim Jong Un memberikan selamat atas peringatan 76 tahun kemerdekaan Indonesia kepada Presiden Jokowi beserta seluruh masyarakat Indone

Editor: m nur huda
AFP/KCNA VIA KNS/STR
Foto yang dirilis oleh kantor berita KCNA pada 1 Januari 2020 memperlihatkan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dalam pertemuan Partai Buruh, di mana dia mengumumkan penghentian moratorium penghentian uji coba senjata. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menyampaikan selamat atas perayaan HUT Ke 76 Kemerdekaan Indonesia.

Dalam ucapannya Kim Jong Un memberikan selamat atas peringatan 76 tahun kemerdekaan Indonesia kepada Presiden Jokowi beserta seluruh masyarakat Indonesia, Selasa (17/8/2021), demikian diberitakan Kompas.tv.

Selain itu, Kim Jong Un menyatakan momen ini juga bukti keyakinannya terkait hubungan persahabatan dan kerja sama antara Korea Utara dan Indonesia.

Di akhir ucapan Kim Jong Un berharap agar Presiden Joko Widodo dapat terus sukses dalam setiap pekerjaan pembangunan nasional.

Berikut ucapan lengkap dari Kim Jong Un mengutip Kompas.com, dari pernyataan Kementerian Luar Negeri Korea Utara:

Saya mengucapkan selamat kepada Anda dan kepada orang-orang di negara Anda pada peringatan 76 tahun kemerdekaan Indonesia.

Saya mengambil kesempatan ini untuk menyatakan keyakinan saya bahwa hubungan persahabatan dan kerja sama antara Republik Demokratik Rakyat Korea (Korea Utara) dan Republik Indonesia, akan semakin kuat dan berkembang sesuai dengan aspirasi dan keinginan rakyat kedua negara.

Dan berharap Anda sukses besar dalam pekerjaan Anda untuk pembangunan nasional.

Sehari sebelumnya, Senin (16/8/2021), Kim Jong Un menyoroti hubungan persahabatannya dengan Rusia pada peringatan 76 tahun kemerdekaan Korea Utara dari pemerintahan kolonial Jepang.

Kim Jong Un diketahui sempat melakukan tukar pesan dengan Vladimir Putin, Presiden Rusia.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved