Breaking News:

Berita Boyolali

Mahasiswa Fak Ekonomi Universitas Boyolali Terima Piagam Penghargaan dari DJP Jawa Tengah II

Mahasiswa FE Universitas Boyolali terima piagam penghargaan dari Direktorat Jenderal Pajak Jawa Tengah 2.

Editor: sujarwo
Dok. Fakultas Ekonomi Universitas Boyolali
Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Boyolali menerima piagam penghargaan dari Direktorat Jenderal Pajak Jawa Tengah 2. Penghargaan ini juga diberikan kepada Dosen Pendamping Relawan Pajak. 

TRIBUNJATENG.COM - Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Boyolali (FE UBY) terima piagam penghargaan dari Direktorat Jenderal Pajak Jawa Tengah 2.

Selain di berikan kepada Mahasiswa FE UBY, piagam tersebut Juga diberikan kepada Dosen Pendamping Relawan Pajak.

Piagam tersebut diberikan sebagai penghargaan atas dedikasikan sebagai Relawan Pajak 2021, yang mana sebelumnya telah menjadi Relawan Pajak di KPP Pratama Boyolali selama 2 bulan terhitung dari tanggal 16 Februari 2021 hingga 30 April 2021.

Relawan Pajak merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunya dan merupakan salah satu kegiatan dari Tax Center Fakultas Ekonomi Universitas Boyolali.

Relawan Pajak bertugas untuk membantu Pelayanan Wajib Pajak dalam Pelaporan SPT Tahunan yang dilaksanakan setiap bulan Maret setiap tahunnya.

Pada tahun ini Tax Center Fakultas Ekonomi Universitas Boyolali mengirimkan sejumlah 10 Mahasiswa yang telah mengikuti seleksi baik dari internal Universitas Boyolali maupun Tes dari Direktorat Jenderal Pajak Jawa Tengah II.

Setelah dinyatakan lolos tahap seleksi, 10 Mahasiswa tersebut kemudian diwajibkan mengikuti pelatihan selama 3 Hari, dimana pelatihan tersebut langsung dibawahi oleh DJP Jawa Tengah II.

Dalam pembukaan pelatihan tersebut secara langsung dibuka oleh Ketua Tax Center Universitas Boyolali, Dasmadi, S.E., M.M.

"Relawan pajak tahun ini adalah kali ketiga kita mengirimkan Mahasiswa untuk menjadi relawan pajak, Harapan saya semoga Relawan pajak tahun ini bisa lebih baik dari sebelum-sebelumnya walaupun dalam kondisi pandemi," kata Ketua Tax Center UBY Dasmadi, S.E., M.M dalam sambutamnya, sebagaimana dalam rilisnya, Minggu (22/8/2021) ..

Meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19 Relawan Pajak tahun ini diharapkan mampu untuk lebih banyak memperoleh ilmu dari dunia kerja yang nyata dan tidak hanya teori dari bangku kuliah semata.

"Selain itu saya juga berpesan agar relawan pajak kali ini banyak memperoleh ilmu tambahan dari dunia kerja secara langsung, bukan sekedar teori dari bangku kuliah saja," imbuh Dasmadi selaku ketua Tax Center UBY.

Selain Tax Center Fakultas Ekonomi Universitas Boyolali, mahasiswa FE UBY juga aktif dalam kegiatan di bidang lainnya, seperti praktek di bidang Perbankan (Mini Bank BNI), Saham (GI Bursa Efek Indonesia), Kewirausahaan (UBY Mart), Uji Kompetensi Sertifikasi Profesi (BNSP) dan beberapa kegiatan mahasiswa lainnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved