Breaking News:

Berita Banyumas

Congkel Jendela dan Curi HP, Pemuda Asal Cilacap Diciduk Reskrim Polresta Banyumas

RM (28) seorang pemuda asal Sidamulya, Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap ditangkap tim Satreskrim, Polresta Banyumas karena diduga telah melakukan

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: m nur huda
Istimewa/Humas Polresta Banyumas 
Petugas Reskrim Polresta Banyumas saat memeriksa RM (28) seorang warga Sidamulya, Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap karena diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan, Minggu (22/8/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, BANYUMAS - RM (28) seorang pemuda asal Sidamulya, Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap ditangkap tim Satreskrim, Polresta Banyumas karena diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan, Minggu (22/8/2021). 

Kasat Reskrim Polresta Banyumas Kompol Berry, mengatakan pihaknya melakukan penangkapan pada Juli 2021.

Pada Senin 21 Juni 2021, sekira pukul 05.30 WIB, korban AG setelah melaksanakan salat subuh akan mengambil HP yang dicas. 

"Namun hp tersebut sudah tidak ada. Pagi harinya, saksi juga mau mengambil uang untuk belanja juga tidak ada. 

Atas kejadian tersebut korban melaporkan ke Polsek Pekuncen," katanya kepada Tribunbanyumas.com.

Setelah itu, tim melakukan penyelidikan terhadap orang terduga pelaku yang menawarkan HP dengan harga murah.

Tim mengecek dan memang benar bahwa barang tersebut identik dengan barang milik korban sehingga tim melakukan penangkapan terhadap pelaku dan membawa ke kantor Reskrim.

"Pelaku mengakui bahwa benar telah melakukan pencurian di rumah korban. 

Modus pelaku masuk ke dalam rumah dengan terlebih dahulu merusak dan mencongkel pintu jendela, lalu mengambil barang-barang milik korban," imbuhnya. 

Adapun, barang bukti yang berhasil diamankan adalah satu unit HP merek Oppo A5s, dua buah alat yang di gunakan untuk mencongkel jendela dan satu buah tang. 

"Untuk selanjutnya pelaku di serahkan ke Unit Reskrim Polsek Pekuncen untuk dilakukan proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut," ungkapnya. (Tribunbanyumas/jti)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved