Breaking News:

Berita Kendal

Forpek Minta Bupati Kendal Longgarkan PPKM dan Utamakan Vaksinasi Pengusaha Event

Forpek Kendal meminta kelonggaran kebijakan bupati agar usaha yang digeluti masing-masing pelaku usaha bisa hidup kembali.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: Daniel Ari Purnomo
Tribun Jateng/ Saiful Masum
Forum Penyelenggara Event Kendal (Forpek) , Musthakim (tengah). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL – Forum Penyelenggara Event Kendal (Forpek) mengadu ke Bupati Dico M Ganinduto seiring penurunan angka Covid-19 dalam dua pekan terakhir.

Forpek yang diketuai oleh Musthakim, meminta kelonggaran kebijakan bupati agar usaha yang digeluti masing-masing pelaku usaha bisa hidup kembali.

Seperti contoh pelaku usaha tenda dan alat pesta, tata rias, usaha sound system, foto dan video, dekorasi, catering, dan veneu.

Musthakim menjelaskan, ada 7 sektor pelaku usaha yang masih diusahakan agar mendapat kebijakan dari kepala daerah. 

Dari 7 sektor itu, diperkirakan menampung 2.500 pelaku usaha yang tergabung dalam Forpek.

Pihaknya berharap, bupati Kendal memberikan kelonggaran atas kebijakan pengetatan kegiatan selama pandemi Covid-19 berlangsung.

Dengan itu, para pelaku usaha event tetap bisa berkarya dengan pembatasan seperti pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) sektor perdagangan yang sudah mendapatkan kelonggaran kebijakan.

"Selama ini belum ada kebijakan yang solutif bagi kami. Kami berharap ada kelonggaran kebijakan yang dituangkan dalam bentuk surat edaran atau inbup. Supaya usaha kami bisa jalan kembali setelah berhenti 1,5 tahun," terangnya di Kendal, Rabu (25/8/2021).

Wakil Ketua Forpek, Irham Danu menambahkan, selama ini pelaku usaha event belum mendapatkan kebijakan yang solutif yang bisa meringankan beban keluarga pelaku event.

Sementara usaha mereka harus berhenti total yang berimbas pada kosongnya penghasilan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved