Breaking News:

Berita Semarang

Luncurkan Mata Kuliah Pilihan PPAP Unika, Theresia Beberkan Tantangan Akuntansi di Era Digital

Program Studi Magister Akuntansi (Maksi) FEB Unika Soegijapranata memiliki mata kuliah baru yakni Pendidikan Profesi Akuntan Publik (PPAP).

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: moh anhar
Humas Unika Soegijapranata
Tangkapan layar Koordinator Mata kuliah Pilihan PPAP Maksi FEB Unika Soegijapranata, Theresia Dwi Hastuti saat berbicara saat webinar sekaligus peluncuran mata kuliah baru. 

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG- Program Studi Magister Akuntansi (Maksi) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unika Soegijapranata memiliki mata kuliah baru yakni Pendidikan Profesi Akuntan Publik (PPAP).

Wakil Dekan II FEB Unika Soegijapranata, Yusni Warastuti menuturkan, dengan adanya mata kuliah PPAP ini bisa memberikan bekal yang kuat, baik secara teori maupun praktik.

"Terlebih dalam kondisi sekarang ada kebijakan untuk Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) sehingga diharapkan mahasiswa tidak hanya belajar di kampus tapi juga  di dunia nyata," kata Yusni dalam webinar yang diadakan Maksi, Rabu (25/8/2021).

Webinar yang bertajuk Tantangan dan Peluang Pendidikan Profesi Akuntan Publik (PPAP) di Era Kampus Merdeka serta Digital Accounting dihadiri para mahasiswa Maksi FEB Unika Soegijapranata, pengelola Makai se-Indonesia, dan para calon mahasiswa Maksi FEB yang bekerja di Kantor Akuntan Publik (KAP).

Baca juga: Program Vaksinasi Belum Merata di Semua Sekolah, Pelajar Rela Antre di Balai Kota Semarang

Baca juga: Prabowo dan Ganjar Pranowo Selisih Tipis, Anies Urutan Tiga, Berikut Hasil Survei Indikator Politik

Baca juga: Video Pegawai Mal di Semarang Ikuti Vaksinasi Covid-19 Digelar Alumni Akpol

Baca juga: Muhaimin Penyandang Disabilitas di Kabupaten Semarang Lega Bisa Dapat Vaksin Covid-19

"Ini sebagai upaya dari Prodi Maksi Unika Soegijapranata, memberikan yang terbaik bagi lulusannya. Salah satunya dengan memberikan sertifikasi CPA (Certified Public Accountant) sebagai gelar plus, disamping gelar Magister Akuntansi," jelasnya.

Ketua Umum Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI), Tarkosunaryo saat menjadi narasumber dalam webinar menuturkan, IAPI merupakan pemegang amanat UU sebagai Asosiasi Profesi Akuntan Publik (APAP).

"Dan salah satu realisasinya adalah menyelenggarakan ujian Profesi Akuntan Publik (ujian CPA)," ucap Tarkosunaryo.

IAPI terus berusaha untuk bisa merumuskan standar akreditasi bagi penyelenggara PPAP ini, tentu saja tidak mudah, perlu proses yang panjang.

Sementara, narasumber kedua yakni Koordinator Mata kuliah Pilihan PPAP Maksi FEB Unika Soegijapranata, Theresia Dwi Hastuti memaparkan tantangan dan peluang dunia pendidikan akuntansi di era digital.

"Apa yang dikembangkan IAPI adalah bagaimana kita bisa menjadi tuan di negeri sendiri bahkan bisa masuk ke pasar di tingkat Asean," tegas Theresia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved