Breaking News:

Berita Karanganyar

Rekening Milik 114 KPM PKH di Karanganyar Terblokir

Sebanyak 114 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program Keluarga Penerima Harapan (KPH) di Kabupaten Karanganyar terpaksa tidak dapat mencarikan bantuan

Penulis: Agus Iswadi | Editor: m nur huda
Tribun Jateng/Agus Iswadi
Koordinator PKH Kabupaten Karanganyar, Nur Cholis.  

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Sebanyak 114 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program Keluarga Penerima Harapan (KPH) di Kabupaten Karanganyar terpaksa tidak dapat mencarikan bantuan sosial di rekeningnya karena diblokir.

Berdasarkan data yang dihimpun Tribunjateng.com, data KPM secara keseluruhan di Kabupaten Karanganyar ada sebanyak 33.849 KPM.

Koordinator PKH Karanganyar, Nur Cholis menyampaikan, ada sebanyak 114 KMP PKH yang diblokir rekeningnya untuk pencarian bantuan sosialnya tahap kedua. Pencairan bantuan PKH dilakukan dalam 4 tahap selama satu tahun. 

Kendati demikian, bantuan di rekening KPM yang diblokir tersebut masih dapat diambil setelah melalui tahap rekonsiliasi tingkat pusat. 

"Itu masih bisa dibuka blokirnya, kita menunggu rekonsiliasi nasional. Rekonsiliasi tingkat pusat yang mengikuti dari pihak provinsi," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Selasa (24/8/2021). 

Nur sapaan akrabnya belum tahu persis kapan rekonsiliasi tingkat nasional akan digelar. Akan tetapi pihaknya telah bersurat ke Kementerian Sosial terkait beberapa rekening milik KPM yang diblokir tersebut.

Apabila rekonsiliasi tingkat nasional telah digelar, akan ada pemberitahuan dari tingkat pusat. Selanjutnya KPM dapat mengambil bantuan sosial di rekening masing-masing melalui agen atau ATM Bank Himbara. 

"Nanti ada pemberitahuan ke KPM, kan di tiap kecamatan kami punya pendamping PKH," ucapnya. (Ais)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved