Breaking News:

Berita Semarang

Tak Ingin Lengah, Ditlantas Polda Jateng Kembali Lakukan Penyekatan di Hari Libur 

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Tengah bakal melakukan pengetatan pada saat hari libur Jumat, Sabtu dan Minggu.

Penulis: hermawan Endra | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/HERMAWAN ENDRA
Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Rudy Syafirudin menjelaskan, dengan adanya kegiatan penyekatan dari PPKM sampai dengan PPKM darurat angka covid di Jawa Tengah mengalami penurunan. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Tengah bakal melakukan pengetatan pada saat hari libur Jumat, Sabtu dan Minggu.

Upaya ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk menekan laju penularan Covid-19. 

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Rudy Syafirudin menjelaskan, dengan  adanya kegiatan penyekatan dari PPKM sampai dengan PPKM darurat angka covid di Jawa Tengah mengalami penurunan.

Meski begitu pihaknya tidak ingin lengah dan tetap berupaya mencegah terjadinya lonjakan Covid-19. 

Baca juga: Reaksi Yosef Setelah Mayat Tuti dan Amalia Ditemukan Ditumpuk di Bagasi, Keluarga Besar Terkejut

Baca juga: Video Harga Cabai di Semarang Turun Drastis Jadi Rp 15 Ribu Perkilogram

Baca juga: Lirik Lagu dan Chord Kunci Gitar Karma Cokelat: Selamat Tinggal Sayang Bila Umurku Panjang

"Saat ini angka Covid turun tapi jangan terlena, oleh karena itu kami tidak mengharapkan covid tinggi kembali. Kami akan melakukan penyekatan kembali pada saat hari libur Jumat, Sabtu, Minggu karena pada hari itu banyak pengguna kendaraan datang ke Jawa Tengah untuk berekreasi maupun mengunjungi sanak keluarga," kata Kombes Pol Rudy Syafirudin, Kamis (26/9). 

Total ada 70 titik penyekatan di wilayah Jawa Tengah dan ditambah 12 lokasi rest area jalan tol. Dalam penyekatan tersebut, pengendara kendaraan akan diperiksa apakah sudah mendownlod aplikasi Peduli Lindungi, dan apakah sudah tervaksin.

Jika masih banyak pengendara kendaraan yang belum tervaksin maka akan disiapkan gerai vaksin di titik penyekatan dengan masing-masing polres menyiapkan 4.000-6.000 vaksin.

"Kami akan melakukan penyekatan tapi sasarannya bukan melakukan penindakan tapi lebih pada edukasi. Kami akan arahkan dibuat apabila banyak warga pengendara jalan tidak tervaksin maka akan dibuat gerai vaksin seperti yang sudah kami lakukan di mall," imbuhnya. 

Kombes Pol Rudy Syafirudin menambahkan, Kasatlantas di masing-masing wilayah dibantu satuan lain seperti Samapta, Intelegen dan jajaran Polsek akan melakukan penyekatan kembali khusus hari libur.

Titik-titik penyekatan berada di perbatasan antar wilayah Polres atau kabupaten/kota, Sehingga nantinya berkolaborasi antar Polres.  

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved