Breaking News:

Harga Emas

UPDATE : Harga Minyak Dunia, Harga Emas dan IHSG Hari Ini, Kamis (26/8/2021)

Harga minyak dibuka koreksi pada perdagangan Kamis (26/8) pagi, di tengah reli dalam beberapa hari terakhir.

Editor: Catur waskito Edy
ANTARA FOTO/RIVAN AWAL LINGGA
MELINTAS - Karyawan melintas di dekat layar pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, baru-baru ini. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA -- Harga minyak dibuka koreksi pada perdagangan Kamis (26/8) pagi, di tengah reli dalam beberapa hari terakhir.

Pukul 06.55 WIB, harga minyak untuk pengiriman Oktober 2021 di New York Mercantile Exchange ada di US$ 67,95 per barel, turun 0,59% dari sehari sebelumnya yang ada di US$ 68,36 per barel.

Harga minyak stabil pada level tinggi setelah kenaikan tiga berturut-turut, didorong oleh penurunan stok minyak mentah dan bahan bakar AS yang menambah sentimen positif ke pasar.

Mengutip Bloomberg, menurut data resmi pemerintah, persediaan minyak mentah AS turun untuk minggu ketiga berturut-turut, sementara stok bensin turun lebih dari yang diharapkan.

Stok minyak mentah AS turun 2,98 juta barel pekan lalu, menurut data Energy Information Administration (EIA). Persediaan bensin turun 2,24 juta barel. 

Investor kini bersiap mencermati pertemuan Jackson Hole yang digelar mulai Kamis (26/8) untuk mendapat pandangan tentang pengurangan stimulus The Fed.

Harga minyak minggu ini telah pulih dari kerugian menyusul penurunan terburuk sejak Oktober 2019. Varian delta yang menyebar dengan cepat membuat pembatasan baru pada mobilitas dan mengaburkan prospek ekonomi.

Ilustrasi bursa
Ilustrasi bursa (thikstock via Kompas.com)

Prediksi IHSG Hari Ini

Prediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Kamis 26 Agustus 2021 berpotensi melanjutkan penguatan. Kala IHSG diprediksi di zona hijau, analis rekomendasi banyak saham bagi investor untuk dicermati.

Seperti diketahui IHSG berhasil menguat 0,39% ke level 6.113,240 pada perdagangan Rabu (25/8). Sebanyak 249 saham menguat, 240 saham melemah, dan 162 saham bergeming. Bersamaan, investor asing mencatatkan aksi beli bersih (net buy) senilai Rp 539,17 miliar di pasar reguler. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved